Danrem 162/WB Minta Dukungan dan Doa Masyarakat Agar Petinju Asal NTB Sertu (K) Huswatun Hasanah Masuk Final Asian Elite Boxing Championships Dubai

  • Bagikan

Mataram, Infoaktualnews.com

Menjadi suatu kebanggan salah seorang Atlet tinju putri Indonesia asal Provinsi NTB (Nusa Tenggara Barat) Huswatun Hasanah masuk babak semi final pada kejuaraan tinju Asian Elite Boxing Championships setelah mengalahkan petinju dari Filipina Maricel Sela Torre pada Selasa (25/5) kemarin.

Demikian dikatakan Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., selaku Ketua Pengprov Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Indonesia NTB di sela-sela kesibukan kunjungan kerjanya di Kabupaten Dompu, Rabu (26/5/2021).

Menurutnya, kemenangan Atun sapaan Huswatun Hasanah atas petinju Filipina tersebut akan membawanya melaju ke babak semi final dan akan menghadapi petinju asal Tajikistan Shifa Zhulkairnarova pada Jumat 28 Mei mendatang.

Untuk itu, Ahmad Rizal selaku Ketua Pengprov Pertina NTB meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat NTB khususnya dan Indonesia pada umumnya, agar Huswatun Hasanah yang merupakan anggota TNI AD dengan pangkat Sersan Satu Kowad itu bisa lolos di semifinal sehingga bisa masuk babak final.

“Kita berharap Atun bisa melaju sampai final dan menyumbangkan emas untuk Indonesia,” tutur Jenderal Bintang Satu itu penuh harap.

Ketua Pengprov Pertina NTB itu juga menerangkan, Huswatun Hasanah bersama petinju putra asal NTB Saputra Samada tercatat sebagai petinju Indonesia untuk SEA Games yang sedang dalam Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) berdasarkan SK PP Pertina nomor 6 Tahun 2021 tanggal 6 April lalu.

“Jadi kejuaraan tinju di Dubai, Uni Emirat Arab ini juga sebagai ajang untuk menambah pengalaman sekaligus try out bagi Atun menghadapi SEA Game di Vietnam nanti,” pungkasnya.

Sesuai jadwal Asian Elite Boxing Championship semua akan digelar di India, namun karena India dilanda Covid-19 sehingga lokasi pertandingan dialihkan ke Dubai mulai 21 hingga 31 Mei mendatang.(IA-1, Rzl).






  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)