Wujud  Suasana Kondusif, Petugas Lapas Gelar Penggeledahan Kamar WBP

  • Bagikan

Sumbawa, Infoaktualnews.comUntuk terus mewujudkan suasana yang kondusif serta lingkungan Lapas yang bersih dari Halinar, jajaran pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar, Sabtu (29/5) malam ini melakukan penggeledahan kamar hunian.

Dipimpin langsung Syaripuddin Hazri selaku Ka. KPLP, giat tersebut melibatkan Regu Charlie yang dibantu beberapa petugas yang sedang lepas dinas dan CPNS.

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 21.00 WITA tersebut diawali dengan apel gelar pasukan dan briefing singkat terkait teknis pelaksanaan dan sasaran kegiatan serta pembagian tugas agar kegiatan dapat berjalan dengan aman, tertib, terukur dan terarah.

Syarip juga berpesan agar seluruh tim mengedepankan sikap yang santun serta dengan pendekatan yang humanis.

Dari giat yang berlangsung selama lebih dari satu jam tersebut tidak ditemukan adanya handphone, narkotika ataupun senjata tajam dari kamar hunian warga binaan.  Petugas hanya berhasil mengamankan benda-benda yang tidak seharusnya berada di dalam kamar hunian seperti bilah kayu, sendok besi, pecahan kaca dan sikat gigi dengan gagang keras.

Usai kegiatan para warga binaan dikumpulkan untuk mendengarkan pengarahan dan penguatan agar turut serta menjaga kondusifitas yang telah tercipta di Lapas Sumbawa Besar.

“Terimakasih atas kerjasamanya terkait kegiatan malam ini, mari kita sama-sama menjaga suasana ini agar kita tetap aman dan nyaman selama berada disini,” ucap Syarip di hadapan warga binaan.

Terakhir, kepada seluruh personil yang terlibat dalam giat tersebut Syaripuddin menyampaikan harapannya agar kegiatan yang merupakan bagian dari deteksi dini ini kedepannya bisa terus membawa manfaat positif tidak hanya bagi petugas namun juga untuk warga binaan dan keluarganya, serta suasanya kondusif selalu terasa setiap harinya di Lapas Kelas IIA Sumbawa Besar.(IA-**)






  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)