Tok!  Hari ini Konferkab, Sejumlah Figur Digadang-gadang Jadi Ketua PWI Sumbawa

  • Bagikan

SUMBAWA, Infoaktualnews.com

Ada kegiatan besar di Kabupaten Sumbawa di penutup Bulan Mei 2021 ini. Sebab, Senin, 31 Mei besok, digelar Konferensi Kabupaten (Konferkab) III Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbawa. Kegiatan penyegaran pengurus organisasi wartawan tiga tahunan ini akan dilaksanakan di Hotel Sernu Raya dan dibuka secara resmi oleh Bupati Sumbawa, serta dihadiri anggota Forkopimda, kepala OPD, pimpinan BUMN-BUMD, Ketua PWI NTB dan jajarannya serta mitra strategis PWI lainnya. Selain itu sejumlah pengurus PWI dari kabupaten/kota di NTB, dan organisasi wartawan seperti Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) juga hadir meramaikan kegiatan ini. “Persiapan lokasi dan pelaksanaan sudah 99 persen, tinggal finishing,” kata Ketua Panitia Konferkab, Abu Sufyan Muchtar didampingi Sekretaris, Zulkarnaen, Minggu (30/5).

Dalam pelaksanaannya nanti, ungkap Ancus—sapaan ketua panitia berjanggut putih ini, penerapan protocol kesehatan akan diperketat. Sebelum dimulai, ruangan disterilkan dengan penyemprotan disinfektan. Para tamu undangan wajib menggunakan masker, mencuci tangan, handsanitizer, dan diperiksa menggunakan alat pengukur suhu tubuh. Dalam ruangan jumlah tamu dibatasi maksimal 50 orang dan berjarak. Jika tamu yang datang lebih dari ketentuan, maka panitia telah menyiapkan beberapa tempat lain dan dapat mengikuti acara melalui layar monitor yang telah disiapkan.

Dengan pertimbangan prokes, hasil koordinasi dan arahan Satgas Penanganan Covid, lanjut Ancus, acara webinar yang sedianya dilaksanakan setelah Pembukaan Konferkab pada 31 Mei tersebut, terpaksa ditunda ke hari lain yang agendanya segera disusun.

Sebenarnya menurut Ancus, Webinar bertema “Strategi Pemulihan Ekonomi Daerah Dalam Penanganan Covid 19” telah disiapkan secara matang dengan menghadirkan sejumlah narasumber berkompeten. Yakni Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah, Ketua Satgas Penanganan Covid Kabupaten Drs. H. Hasan Basri MM, Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq SH, Ketua Kadinda Sumbawa Farid Bahanan, Direktur Operasional PT Samawa Graha Wisata, Ruri Mahmud.
“Tidak masalah ditunda dan akan kami laksanakan di lain waktu. Karena kesehatan dan keselamatan masyarakat yang kami utamakan. Kami tidak ingin Konferkab III PWI Sumbawa menjadi kluster baru,” ujarnya.

Untuk diketahui ungkap Pimpinan Redaksi (Pimred) Harian Umum Gaung NTB ini, pemilihan Ketua PWI Sumbawa bakal dinamis. Sebab dipastikan ada lebih dari satu bakal calon yang mengikuti suksesi ini. Beberapa nama yang digadang sudah mulai ramai diperbincangkan baik di internal PWI maupun eksternal. Namun jumlah bakal calon bisa bertambah karena masih terbuka peluang bagi anggota PWI Sumbawa untuk mencalonkan diri sesuai persyaratan yang ditetapkan.

Lebih jauh dijelaskan Ancus, bahwa pelaksanaan Konferkab III PWI Sumbawa Tahun 2021 ini sebagai perwujudan dan peningkatan kualitas kerja insan pers. Selain itu untuk melahirkan kepengurusan yang professional dan bertanggungjawab, serta salah satu jalan untuk membangun organisasi yang sehat.

Di akhir wawancaranya, Ancus menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada sejumlah pihak yang mendukung terlaksananya kegiatan ini. (IA-**)






  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)