Dorong Kemajuan di era Digital, Diskoperindag Gelar Diklat Akuntasi Komputer

  • Bagikan

Sumbawa, Infoaktualnews.com – Dalam rangka membantu dan mendorong kemajuan koperasi di Sumbawa, Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan melakukan Diklat Akuntansi Komputer bagi Pengurus/Pengelola Koperasi Se Kabupaten Sumbawa di hotel Tambora Sumbawa, Rabu – Minggu, (6/6).

Hal itu disampaikan Ir.H.Iskandar, D,M.Ec., Dev. Plt Kadis Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumbawa Saat pembukaan Diklat Akuntansi Komputer bagaimana pengembangan koperasi kedepannya terutama sumber daya manusia pengurus/pengelola koperasi dituntut untuk lebih peka dengan perkembangan teknologi informasi saat ini, di era digitalisasi 4.0.

Ia juga menyatakan apalagi di massa yang serba cepat, efektif dan efisien dapat merubah sistem dari pola lama ke pola baru dengan sistem Komputerisasi, ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Koperasi Usaha Kecil Menengah perindustrian dan perdagangan Kabupaten Sumbawa, Muhammad Ali menyampaikan, “pelatihan ini diikuti perwakilan Koperasi se-Sumbawa. 40 peserta dari pengurus koperasi dan pengelolaan Koperasi Se-Sumbawa.”

“Diklat Akuntansi Komputerisasi tujuan sebenarnya adalah untuk membantu pengurus dalam memahami laporan keuangan koperasi, sehingga mempermudah pembinaan oleh pendamping, kedepannya mereka mudah dalam menyusun laporan”, ungkapnya.

Ali juga berharap, semoga gerakan koperasi kedepannya mampu bersaing seperti lembaga-lembaga lainnya, yang mampu mengikuti perubahan” ujarnya.

Lanjut Ali, setelah selesai diklat semoga tidak ada lagi koperasi yang terlambat dalam pelaporan. Selain itu, pengelola mampu meningkatkan usaha koperasi sehingga kedepannya bisa lebih maju di era industri 4.0 ini,” tutupnya. (IA-**)






  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)