News, TNI  

Danrem 162/WB Pimpin Sidang Parade Catar Akmil Sub Panda Korem 162/WB

Mataram, Infoaktualnews.com

Sebanyak 48 orang peserta mengikuti Sidang Parade Seleksi Catar Akmil (Calon Taruna Akademi Militer) TA 2021 yang dilaksanakan oleh Sub Panitia Daerah Korem 162/Wira Bhakti di Gedung Soedirman Korem 162/WB jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Senin (14/6/2021).

Sidang Parade Catar Akmil dipimpin langsung Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., bersama Kasipers, Kasi Intel dan Kasiops Kasrem 162/WB serta para Ketua Tim Rik/Uji sesuai bagian masing-masing seperti Kaajenrem 162/WB, Dandenkesyah 09.04.02 Mataram, Kajasrem 162/WB dan pendukung lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani menyampaikan bahwa sidang parade ini akan menentukan lulus atau tidaknya para peserta seleksi di tingkat Sub Panitia Daerah Korem 162/WB.

Untuk itu, Kata Ahmad Rizal, seleksi harus dilakukan secara ketat untuk memperoleh calon taruna Akademi Militer yang memiliki potensi, kecerdasan, integritas dan kepribadian serta memiliki kesehatan maupun kemampuan fisik sesuai standar yang telah ditentukan.

Dalam tahap seleksi ini, lanjutnya, meliputi beberapa aspek antara lain administrasi, kesehatan dan kemampuan jasmani yang nantinya mampu mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI di masa yang akan datang.

“Proses penyaringan harus benar-benar selektif untuk memilih calon Prajurit yang handal, professional dan memiliki dedikasi yang tinggi dalam setiap pelaksanaan tugas,” tegasnya.

Jenderal Bintang Satu itu berharap agar kegiatan parade ini dapat menghasilkan keputusan yang adil, jujur, objektif dan transparan serta akuntabel sehingga didapatkan calon Taruna Akmil terbaik yang berkualitas dan memenuhi persyaratan sesuai ketentuan TNI.

“Setelah dinyatakan lulus di Sub Panda Korem 162/WB ini, mereka akan mengikuti seleksi tingkat Panda Kodam IX/Udayana di Denpasar Bali,” terangnya.

Untuk diketahui, dari hasil pemeriksaan dan pengecekan yang dilaksanakan sejak pagi hingga sore hari, sebanyak 24 peserta dinyatakan lulus seleksi Catar Akmil Sub Panda Korem 162/WB untuk selanjutnya akan mengikuti seleksi tingkat Panda Kodam IX/Udayana.(IA-1, Rzl).

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)