Tok! Bupati Sumbawa H. Mo Nahkodai Partai Golkar

  • Bagikan

Sumbawa, Infoaktualnews.com – Drs, H. Mahmud Abdullah, terpilih sebagai Ketua DPD Golkar Sumbawa periode 2021-2026. Haji Mo terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Kabupaten Sumbawa ke-X yang digelar, Minggu (20/6) di Hotel Grand Samota Sumbawa Besar.

Musda ini dihadiri oleh Ketua DPD Golkar NTB, H. Mohan Roliskana, S.Sos.,MH, beserta jajaran Pengurus DPD I Golkar NTB dan DPD II Golkar Kabupaten Sumbawa, Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany, S.Pd.,M.Pd, dan Pimpinan Partai Politik serta Tokoh masyarakat.

Sebelumnya Bupati Sumbawa mengucapkan selamat dan sukses atas penyelenggaraan Musyawarah Daerah ke-X DPD Partai Golkar Kabupaten Sumbawa tahun 2021. Bupati berharap Musda ini berjalan dengan lancar dan menghasilkan keputusan-keputusan yang baik untuk bersama.

“Kita berharap agar ke depan, pengurus DPD Partai Golkar mampu bersinergi dan mendukung semua program Pemerintah Kabupaten Sumbawa, khususnya dalam rangka menyukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan sesuai dengan visi pemerintahan kami saat ini, yaitu terwujudnya Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban.” ujarnya

Lebih lanjut, Disampaikan bahwa sebagai Kepala Daerah, ia harus mampu merangkul semua kalangan di Kabupaten Sumbawa, termasuk partai politik. Dikatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Sumbawa dalam hal ini telah berupaya semaksimal mungkin untuk memfasilitasi tugas partai politik sesuai kewenangannya.

Untuk itu, H. Mo’ berharap DPD Partai Golkar Kabupaten Sumbawa dapat membangun komunikasi efektif dengan masyarakat maupun Pemerintah Daerah, sehingga semua program yang dijalankan dapat disinergikan dengan kebijakan pemerintah daerah.

“Sinergi ini tentunya akan membawa kita semakin kompak dalam membangun daerah ini ke arah yang lebih baik.” Harapnya

Musda ke X Partai Golkar Kab.Sumbawa, hari ini Berjalan Sukses dan Lancar. Kata Berlian Rayes SAg. Atas nama pengurus DPD 2 Golkar Sumbawa dan juga Sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Musda. “kami menyampaikan terimakasih atas dukungan dan kehadiran para Pihak yg diundang maupun peserta Musda,” paparnya.

Lanjut berlian, Terimakasih Kasih kepada Ketua DPD 1 Golkar NTB Beserta jajarannya yg hadir, Para senior dan sesepuh Golkar, yakni Bpk.Drs.H. A Latif Majid, Drs.H Umar Hasan, H Farhan Bulkiah SP. Amin LM, Dr. A Rahman Alamudi, Bupati, Wakil Bupati dan Forkominda, Para Ketua Partai politik, Pengurus kecamatan, organisasi Sayap Partai Golkar, dan semua undangan yg hadir. ungkapnya.

“Alhamdulillah terpilih secara Aklamasi Ketua Golkar Sumbawa periode 2021-2026..Bpk H Mahmud Abdullah yang juga Bupati Sumbawa, Pungkas Berlian.

Ditemui usai kegiatan, Mahmud Abdullah mengatakan, bahwa dipilihnya dia sebagai ketua, merupakan sebuah amanah dan tanggungjawab yang sangat besar.

Haji Mo mengaku terkejut terpilih sebagai ketua DPD Golkar Sumbawa. Dia bersedia menjadi ketua, semata-mata untuk kepentingan daerah. Dirinya akan memberikan dukungan semaksimal mungkin. Demi pengembangan Golkar kedepannya.

“Saya bersedia menjabat sebagai ketua ini, agar koalisi partai menjadi lebih solid. Bukan saling menjatuhkan,” terang Bupati Sumbawa ini.

Ketua DPD Golkar NTB, H. Mohan Roliskana yang ditemui seusai kegiatan menyatakan bahwa, proses pemilihan ini sudah berjalan demokratis. Pemilihannya juga sudah sesuai dengan petunjuk partai. Dimana sebelumnya muncul sejumlah nama kandidat. Kemudian mengerucutlah nama Haji Mo.

“Saya kira itu memang hasil dari musyawarah. Hasil pemufakatan dari tokoh-tokoh yang ada di sini. Kenapa secara aklamasi, karena semua PK (Pengurus Kecamatan, red) menginginkan pak Mo’ untuk menjadi ketua,” ujar Mohan.

Menurutnya, secara organisasi hal itu sudah memenuhi ketentuan. Secara legalitas formal, pemilihan sudah dilaksanakan melalui Musyawarah Daerah. Hasilnya, Haji Mo’ terpilih sebagai ketua.

Dengan terpilihnya Haji Mo’ sebagai Ketua DPD Golkar Kabupaten Sumbawa, pihaknya akan memberikan dukungan. Agar bisa melaksanakan tugas dan amanah bersama Dewi Noviany selalu Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa. Karena memang ekspektasi masyarakat Sumbawa begitu tinggi terhadap pasangan ini. Tentunya, pihaknya akan memberikan dukungan, dalam kapasitas Haji Mo’ sebagai kepala daerah. (IA-Ar)







  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)