Ciptakan Situasi Kamtibmas, Polres Sumbawa Lakukan Patroli Blue Light

  • Bagikan

Sumbawa – Infoaktualnews.com.

Guna mengantisipasi adanya aksi kriminal serta menciptakan situasi keamanan dan keteriban masyarakat tetap kondusif, anggota unit patroli Sat Samapta Polres Sumbawa melaksanakan giat patroli blue light ke pemukiman padat penduduk di wilayah Kota Sumbawa. Rabu, (21/07/2021) pukul 03.35 wita.

Patroli blue light yang dimaksudkan adalah kegiatan patroli rutin kepolisian yang dilakukan pada malam hari dengan rute acak menggunakan sarana kendaraan patroli dinas Sedan R4 Mitsubishi Lancer dan menyalakan sorot lampu khas kepolisian yang berwarna biru.

Dengan keberadaan petugas polri yang melaksanakan patroli tersebut diharapkan mampu memberikan dampak pada situasi kamtibmas, diantaranya mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan serta mengantisipasi adanya 3C (curat, curas, curanmor), sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman terlindungi oleh polri.

Ditempat terpisah, Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK, MH., melalui Kasi Humas Akp Sumardi S.Sos mengungkapkan bahwa, “dengan menggiatkan patrol blue light ini adalah wujud nyata upaya polri khususnya Polres Sumbawa dalam memelihara Kamtibmas guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif utamanya di wilayah Kabupaten Sumbawa” ungkapnya.

(Ibn)







  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)