TNI  

Danyon 8 Marinir Harimau Putih Bakti Sosial Donor Darah, Periksa Kesehatan  dan Bantu Kaum Duafa Bersama KSJ Dan PMI

Pangkalan Brandan | (Babalan)  19-11-2021,- Batalyon 8 Marinir dibawah Danyon Letkol Mar Farick laksanakan bakti sosial berupa donor darah, periksa kesehatan dan memberi bantuan kepada anak yatim dan yatim piatu serta kaum duafa,  di Bumi  Sarang Petarung Harimau Putih Babalan, Langkat, Jumat 19/11.

Bakti sosial ini merupakan kolaborasi jajaran Batalyon 8 Marinir dibawah Pimpinan Letkol Marinir Farick dengan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ ) dan Palang Merah Indonesia ( PMI ), yang dirangkai dengan Pelantikan Pengurus KSJ Kecamatan Babalan.

Danyon 8 Marinir Letkol Marinir Farick dalam sambutan nya menjelaskan bahwa Batalyon 8 Marinir mendapat kehormatan yang luar biasa untuk dipercaya sebagai tempat bakti sosial donor darah, pelayanan kesehatan serta membantu anak yatim dan yatim piatu oleh organisasi sosial KSJ dan PMI.

Dengan tetap menerafkan protokoler kesehatan, saya sangat bangga bisa menyambut para pengurus KSJ dan PMI yang datang dari Medan serta masyarakat setempat.

Ketua Umum KSJ Saharudin dalam sambutannya menjelaskan bahwa KSJ dalam usia dua tahun, telah membangun kerjasama dengan TNI dan Polri dalam membantu Anak Yatim dan Yatim Piatu serta kaum duafa.

Hari ini kata Saharuddin, KSJ masuk kemarkas Petarung Harimau Putih  sebagai tindak lanjut MoU dengan PMI untuk melaksanakan donor darah, pelayanan kesehatan dan membantun anak yatim dan yatim piatu serta kaum duafa bagi masyarakat setempat.

Sementara itu Ketua Dewan Pembina KSJ AKBP Ikhwan Lubis SH, MH yang diwakili Dewan Pakar Drs Syaiful Syafri MM dalam sambutannya menjelaskan bahwa ia sangat bangga dengan para prajurit Batalyon 8 Marinir,  yang dibuktikan dengan penyambutan dan pelayanan kepada tamu dan masyarakat diacara bakti sosial dengan semangat kekeluargaan.

Karenanya atas nama jajaran KSJ  diucapkan terima kasih dan rasa Bangga kepada Danyon 8  Letkol Mar  Farick serta seluruh prajurit Petarung Harimau putih, apalagi KSJ dilahirkan semata mata untuk menjadi pelayan sosial melalui program bantuan sosial kepada kaum duafa dan anak yatim serta yatim.piatu.

Dari kegiatan ini kata Syaiful Syafri jelas bahwa KSJ sebagai orsos tetap bekerja dengan berpedoman undang undang no 11 tahun 2009 tentang kesejahteraan sosial, yang kelak diharapkan  menjadi organisasi sosial gerakan nasional  sedekah jumat, tegas Syaiful Syafri.

Hadir diacara bakati sosial dan pelantikan KSJ Kec. Babalan ini,   Wakil Ketua Dewan Pembina Ustadz Abbas Rambe, Wakil Ketua Umum KSJ Syahil SE, pembina MIO Rahmad Hidayat, dari NU Zul Irfan, Ketua KSJ Kab. Langkat Asnawi SSTP, Kapolsek Babalan,  Ketua PMI Langkat, Aprizal Khan dan sejumlah pengurus, serta para pengurus KSJ Kartini Pusat dan Kabupaten Langkat.

 

Penulis : Sella Melani Putri

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)