Ida Djibril: Hari Guru, momentum memperkuat  Guru dan Pemulihan Pendidikan

  • Bagikan

Sumbawa, Infoaktualnews.com Hari Guru Nasional (HGN) diperingati setiap tanggal 25 November setiap tahunnya.

Peringatan ini sebagai bentuk mengenang, menghargai, dan mengapresiasi jasa para guru di Indonesia.

momen hari guru ini pasti akan mendapatkan perhatian khusus dan istimewa di kalangan dunia pendidikan, termasuk pula dari Srikandi DPRD Kabupaten Sumbawa, Dra. Saidatul Kamila Djibril. Kepada media ini, Ida Djibril menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para guru.

“Kita memberikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi terhadap Bapak/Ibu Guru kita semua, yang telah bersusah payah untuk mengajar dan mendidik kita mulai dari membimbing, menjadi tauladan yang baik, mengajarkan Ilmu pengetahuan, motivasi, nasihat dan inspirasi agar kelak menjadi manusia yg berguna”, ucap Ida politisi dari PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa ini.

Selamat Hari Guru Nasional 2021 dan HUT PGRI yang ke-76, Semoga dengan tema yang diangkat tahun ini yakni “Bergerak dengan hati pulihkan pendidikan” memberikan spirit seluruh Guru, Tenaga Pendidik dan kependidikan di Kabupaten Sumbawa khususnya, meski di tengah Pandemi, tukasnya.

Dikatakannya, semangat belajar yang tetap menyala di tengah kondisi pandemi kita harapkan semua elemen yang ada yakni Bapak / Ibu guru, siswa dan siswi tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, dan tetap ceria dalam menjalankan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) maupun pertemuan tatap muka (PTM) terbatas. Oleh karenanya, Pemanfaatan teknologi dengan segala perangkatnya perlu diperkuat dikalangan pendidikan seperti ketersediaan laptop, telepon seluler, wifi, dan aplikasi telekonferensi (Zoom meeting).

“Guru memiliki tantangan baru dimasa new normal ini, jadi harus adaptif dan cerdas berteknologi digital, yang menyangkut multi aspek seperti ekosistem belajar, kompetensi, Tanggung jawab dan pola fikir guru untuk terus-menerus mengembangkan diri.

Guru yang berhenti belajar hanya punya dan mengandalkan masa lalu, sedangkan Guru yang terus belajar akan mengenggam masa depan”, urai Ida Djibril yang juga Anggota Komisi IV DPRD Sumbawa yang membidangi pendidikan dan kesejahteraan sosial.

Ia berharap, seluruh komponen pendidikan bersinergi menciptakan semangat belajar yang merdeka sehingga kegiatan pengajaran berlangsung dengan menyenangkan”, pungkasnya. (IA-dy/Ar)







  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)