Mahasiswa dan Pelajar Kunjungi PDAM, Ini Kata Direktur Juniardi!

  • Bagikan

Sumbawa, Infoaktualnews.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Batu Lanteh kecamatan Unter Kabupaten Sumbawa merupakan Salah satu perusahan Daerah yang tetap eksis selama ini dalam memberikan Dan menyuplai ketersediaan Air bersih di Tanah Samawa.

Kali ini, PDAM mendapatkan kunjungan dari kalangan Mahasiswa dan Pelajar yakni Universitas Tekhnologi Sumbawa (UTS), SMA 4 Sumbawa dan SMA Al-Kahfi. Adapun kedatangan adek-adek kita dalam rangka kunjungan lapangan tentang industri, ujar Direktur PDAM Batulanteh Juniardi A.P., M.Kom saat dikonfirmasi media ini, Rabu (24/11).

Mahasiswa, Pelajar bersama Direktur PDAM Juniardi A.P., M.Kom (Dy/Aktual) 

Tentunya, kata Juniardi akrab disapa pejabat low profile ini dalam kunjungannya Mahasiswa – Pelajar ingin mengetahui cara pengelolaan Air bersih serta pelayanan PDAM selama di Masyarakat.

Salah satunya, dalam hal pengaduan pelanggan kami memiliki aplikasi Simlar Batulanteh, dimana para pelanggan bisa dengan cepat direspon oleh pihak kami (PDAM, red) tanpa perlu datang jauh-jauh ke kantor cukup melalui hand Phone masing-masing terlebih kita ditengah Pandemi covid-19. terang Juniardi.

Direktur PDAM Batulanteh Juniardi A.P., M.Kom saat memberikan Pemaparan soal pengelolaan Air Bersih dan Pelayanan ke Masyarakat, (Aktual/Dy)

Juniardi juga menjelaskan informasi teknis PDAM seperti tentang pengolahan air yang diterapkan PDAM Batulanteh, potensi dan strategi pengembangan bisnis PDAM kedepannya, dan terakhir tentang target yang harus dicapai perusahaan untuk memberikan pelayanan bagi seluruh masyarakat, paparnya.

Sementara itu, saat ditemui di tempat yang sama, Dosen pembimbing Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), Fakultas Rekayasa Sistem yakni Ihsan Adiyasa menyatakan bahwa, kunjungan kali ini kami datang ke PDAM Batulanteh kabupaten Sumbawa. Kunjungan kali ini dalam rangka dan bertujuan untuk memberikan mahasiswa  informasi mengenai bagaimana PDAM Batulanteh ini mengelola suplai air di Tanah Samawa ini dengan bahan baku dari air sungai Samongkat. ungkapnya.

Dosen Pembimbing UTS, Ihsan Adiyasa saat melakukan Kunjungan Bersama Mahasiswa ke PDAM Batulanteh (Dy/Aktual) 

Lanjutnya, mahasiswa kami juga agar dapat mengetahui dan memberikan kesempatan kepada mahasiswa Fakultas Rekayasa UTS untuk melihat secara langsung bagaimana proses pengolahan air bersih oleh Pihak PDAM tersebut. kata Ihsan.

“Kami juga berharap mahasiswa dapat memahami terkait proses pengelolaan Air Bersih menjadi berkualitas oleh pihak perusahaan untuk disuplay ke para pelanggannya,” cetus ihsan akrab disapa Dosen muda ini.

Bahkan mahasiswa dan pelajar ini makin tertarik dengan persoalan industri serta sebagai promoter agar tertarik dengan Industri. Kedepannya juga mereka mampu untuk berdaya saing dalam dunia industri baik itu di tingkat lokal, nasional maupun internasional. dengan adanya kunjungan ini, kami berharap dapat menjalin hubungan yang baik antara kampus UTS dengan PDAM Batulanteh Kabupaten Sumbawa, pungkasnya.

Adapun acara kunjungan ini dimulai dengan pembukaan oleh Dosen pembimbing UTS, Guru pembina SMA 4 Sumbawa, SMA Al-Kahfi, Mahasiswa-Mahasiswi Fakultas Rekayasa Sistem dan Pelajar pun disambut dengan hangat oleh Direktur PDAM Juniardi Akhiri Putra, M.Kom dan pihak PDAM Batulanteh Kabupaten Sumbawa.

Dan pada akhir sesi, ditutup oleh kunjungan lapangan di PDAM, antara lain melihat secara langsung kegiatan aktivitas lingkungan kerja dan cara sistem produksi pengolahan air minum serta pengolahan air yang diterapkan oleh PDAM Batulanteh. (IA-Dy)







  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)