Akhir Tahun 2021, Ini Hasil Realisasi PKB-BBNKB di KSB

  • Bagikan

Sumbawa Barat, Infoaktualnews.com – Tingginya kesadaran warga masyarakat (Wajib Pajak) di Bumi Pariri Lema Bariri Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) membayar kewajiban pajak atas kendaraan yang dimilikinya dinilai cukup memberikan kontribusi nyata dalam menunjang pembangunan daerah NTB. Terbukti dengan realisasi hasil penerimaan atas pajak kendaraan bermotor (PKB) maupun Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) sampai dengan akhir tahun 2021 telah mampu melampaui target diatas 100 persen, ungkap Kepala Unit Pelaksana Teknis Badan – Unit Penerimaan Pajak Daerah (UPTB-UPPD) Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Saharuddin S.Sos., M.Eng saat dikonfirmasi media ini, Jum’at (31/12).

Dijelaskan, dari hasil evaluasi yang dilakukan UPTB-UPPD Taliwang KSB atas hasil realisasi penerimaan sepanjang tahun 2021 ini terhitung sejak bulan 1 Januari – 31 Desember 2021 dari target yang dibebankan untuk PKB sebesar Rp 17.312.000.000 berhasil terealisasi sebesar Rp 18.255.729.665 (105,45%), sedangkan untuk target Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) sebesar Rp 13.648.000.000, telah berhasil direalisasi sebesar Rp 14.329.908.972 (104,99%), dengan jumlah potensi objek DU/TMDU maupun jumlah kendaraan baru (mutasi masuk) terjadi peningkatan yang cukup signifikan yakni mencapai 32.703 obyek.

Daeng Saha akrab pejabat muda low profil ini disapa menyatakan, dengan hasil realisasi pajak kendaraan bermotor di KSB ini sangat ditentukan oleh kondisi ekonomi dan daya beli masyarakat yang sudah mulai pulih kembali, dan penerimaan PKB-BBNKB ini dapat terealisasi melampaui target yang ditentukan.

Tentunya, semua ini adanya kerja keras dari seluruh jajaran UPTB-UPPD Taliwang KSB, yang terus memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat di Bumi Pariri Lema Bariri KSB melalui pelayanan dikantor Samsat, Drive Thrue, Samsat Keliling maupun kegiatan operasi gabungan (Opsgab) yang dilakukan bersama dengan leading sektor terkait lainnya.

“Oleh Karena itu kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang mendalam kepada masyarakat para wajib pajak di KSB yang telah memenuhi kewajibannya untuk membayar pajak atas kendaraan yang dimilikinya dan semua pihak terkait, sebab dengan pajak yang dibayarkan tentu telah memberikan kontribusi bagi menunjang pembangunan daerah,” pungkas Daeng Saha. (IA-Tim)







  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)