Pinca BRI bersama Direktur PDAM Launching Pembayaran Tagihan Air Melalui BRImo

  • Bagikan

Sumbawa, infoaktualnews.com Upaya memberikan pelayanan terbaik dan mempermudah akses pelayanan bagi masyarakat di Tanah Samawa ini, Kini Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sumbawa memiliki terobosan dalam dunia Digitalisasi dalam hal transaksi berbagai hal, Khususnya dalam pembayaran Tagihan Air PDAM.

Peresmian Revitalisasi Pipa Terseir PDAM di Pulau Bungin dan Launching Pembayaran Tagihan Air PDAM Melalui BRI (Dy) 

BRI Cabang Sumbawa bersama Perumda Batulanteh melaunching pembayaran tagihan Air(PDAM) melalui BRImo BRI sekaligus peresmian Revitalisasi jaringan perpipaan Tersier Pulau Bungin, Kamis (6/1).

Pimpinan Cabang BRI Sumbawa, Abdul Azis Setiawan, SH., menyatakan bahwa, peresmian pembayaran tagihan Air melalui BRI ini, guna mendukung program perumda Batulanteh dalam memberikan pelayanan terbaik dan mencegah terjadinya kebocoran dalam pembayaran tagihan Air PDAM kedepannya. Jadi masyarakat tidak perlu repot-repot datang ke kasir BRI, saat ini dengan kemajuan IPTEK bisa melalui BRImo, Internet Banking, Agen BRI Link dan ATM, ujarnya.

“Salah satu tujuannya, untuk memudahkan masyarakat dalam melalukan pembayaran secara online,” Kata Azis akrab disapa Pinca BRI sumbawa ini.

Dikatakan, BRI berkomitmen memberikan layanan yang lebih baik ke masyarakat. Khususnya, di Desa pulau bungin ini, untuk pembayaran tagihan Air PDAM lebih efektif serta efesiensi masyarakat pulau bungin tidak perlu lagi jauh-jauh ke Alas untuk melakukan transaksi karena bisa dilakukan secara online melalui BRImo, internet Banking, ATM dan Agen BRI Link yang ada disini. Papar Azis.

Selain itu, Pinca Azis sapaan akrabnya, menyatakan bahwa, fungsi bank juga menghimpun dana masyarakat, menyalurkan dan  bagiamana bisa kita menjembatani pembayaran secara online, seperti hal dalam pembayaran PDAM bisa melalui BRImo.

“Kita juga membantu pemerintah dalam hal pembiayaan usaha masyarakat dalam penyaluran Dana KUR. Kedepannya, nanti agen BRI link akan kerjasama dengan pihak terkait dalam memudahkan penyaluran dana pinjaman KUR untuk masyarakat,”  Azis.

Sebagai salah satu bank plat merah (BUMN), terang Pinca Azis, BRI mempermudah akses pinjaman akses permodalan masyarakat, dan membantu, memudahkan masyarakat mengakses pinjaman permodalan usaha tersebut. Pungkas Azis.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Sumbawa diwakili Kabag Ekonomi setda, Ketua Komisi II DPRD sumbawa, Pinca Abdul Azis Setiawan berserta Jajaran BRI Cabang sumbawa, Plt. Camat Alas, Kapolsek Alas, Danramil Alas, Kades Desa Pulau Bungin. (IA-Dy)







  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)