News  

Tim Dinsos Sumbawa Kunjungi Warga Yang Sakit Lumpuh

Sumbawa, infoaktualnews.com – Pemerintah Daerah melalui Dinas sosial kabupaten Sumbawa mendatangi dan memberikan bantuan sembako kepada warga yakni ibu Halimah dan Badrin Caya yang mengalami sakit Lumpuh dan Sakit Diabetes.

Dimana dua warga tersebut beralamat Kr. Cemes, RT/RW-01/08, Lingkungan Surya Bhakti, Kelurahan Pekat Kecamatan Sumbawa.

Kepala Dinas Sosial Sumbawa melalui melalui Kabid Linjamsos Syarifah, S.Sos., M.Si., menyatakan bahwa, kondisi Ibu Halimah saat ini dalam keadaan sakit. Hanya saja, kerena usianya semakin tua, ia hanya bisa berbaring di atas tempat tidur, duduk, dan semua itu harus dibantu oleh tetangga.  Kondisinya seperti itu telah dijalaninya selama 4 tahun.

Lanjut Syarifah katakan bahwa, sebelumnya Bidang Rehsos telah turun kelapangan guna mendata Lansia, anak telantar dan anak yatim pada hari Kamis (9/3) lalu di Kampung Kr. Cemes tersebut.

“Alhamdullilah, dari hasil pendataan itu,  hari ini, tim Dinsos  melakukan kunjungan ke rumah dua warga tersebut, sekaligus memberikan bantuan sembako,” cetusnya.

Dari hasil kunjungan ini ungkap Syarifah, ibu Halimah membutuhkan kursi roda untuk membantu aktifitasnya. kata dia, terkait bantuan lainnya pihaknya akan mengusulkan warga tersebut agar bisa masuk dalam data DTKS sehingga bisa mendapatkan bantuan BPNT dari pemerintah dan yang bersangkutan juga menerima bantuan BPJS PBI dari Pemda.

“Insha’Allah, Senin (20/3), pihak Dinsos Bidang Rehsos akan turun kembali untuk mengunjungi kedua warga tersebut,” tandasnya

Seperti diketahui, Dinsos sumbawa yang melalukan kunjungan ke rumah warga tersebut, terdiri dari Kabid Linjamsos Syarifah, S.Sos., M.Si., bersama jajarannya, Korkab PKH, Seklur Pekat, dan pendamping PKH kecamatan Sumbawa. (IA)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)