Pilkada Sumbawa 2024, BK: Kami Usung Kader Terbaik Demokrat “SF”

Jajaran Pengurus DPC Demokrat Kabupaten Sumbawa

SUMBAWA, infoaktualnews.com – Rumor kuat Partai Berlambang Bintang Mercy tersebut akan mendukung pasangan Paket “DETA” (Dewi Noviani_Talif) di pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumbawa pada 27 November 2024 Mendatang. Namun dibantah oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa, Budi Kurniawan ST.,

Hal itu ditegaskan BK akrab disapa Nahkoda Partai Demokrat Sumbawa, Ia menegaskan bahwa, belum ada pembahasan sampai tahapan ini sebab tahapan pilkada belum masuk khususnya, Pilkada Sumbawa.

Saat ini kata BK, DPC Partai Demokrat Sumbawa masih menunggu hasil dan penetapan Pileg 14 Februari 2024 lalu, baik itu hasil Kabupaten, Provinsi maupun Pusat. “Iya, meskipun kita mengetahui hasil pleno pileg sudah tuntas. Khususnya kabupaten Sumbawa,” ujarnya.

Lanjut BK jelaskan, terkait Pilkada Sumbawa, Partai Demokrat belum menerima Juklak Juknis dan PO dari DPP ataupun melalui DPD tentang Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Oleh karena itu, setiap agenda Politik Selama ini tetap diiringi dengan Juklak Juknis serta PO dari DPP Partai Demokrat melalui DPD guna dilanjutkan ke tingkat DPC. tambah Politisi Demokrat ini.

“Iya, semuanya sesuai tingkatan. Dan sehubungan dengan Pilkada Sumbawa, Partai Demokrat tidak krisis Kader,” tegas BK.

Menurutnya, Kader senior partai Demokrat seperti Syamsul Fikri (Wakil Ketua DPD Partai Demokrat NTB). Untuk Sumbawa Jago, sangat mumpuni. Artinya, sama-sama tau, SF sangat berpengalaman, tau kondisi Sumbawa dan sangat tepat dan pas.

“Kita tidak ragukan lagi kiprah politiknya, SF salah satu perintis, pendiri partai Demokrat Sumbawa. Ia juga selama 4 periode nahkodai Partai dan Menjadi Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa. Bahkan juga SF merupakan salah satu pimpinan Dewan Periode 2019-2024, dan kembali terpilih menjadi Anggota DPRD Provinsi Periode 2024-2029,” bebernya.

Jika melihat trek recordnya sambung BK, maka SF sangat pas. Sebab sebut dia, SF juga pernah bertarung pada pilkada tahun 2010 lalu dengan hasil sangat membanggakan terlebih juga siapa yang tidak tau Syamsul Fikri (SF) sepak terjang di Daerah ini.

“Kami dari jajaran DPC Partai Demokrat Sumbawa mengajukan kader sendiri. Salah satunya, kader senior yang merupakan kebanggaan tau dan tanah samawa. Terutama Kader, Simpatisan Partai Demokrat, Wakil Ketua DPD Partai Demokrat NTB SF untuk Sumbawa Jago,” ungkapnya.

Bisa saja opsi yang ditawarkan, Mo-Fikri, Jarot-Fikri, Fikri-Ansori, Fikri-BJS, Fikri-Fahri, Ataupun Novi-Fikri.

Menyikapi dengan adanya statemen salah satu oknum pengurus PAC dalam hal menyebut dan mendukung salah satu paslon tertentu terang BK, itu sah-sah saja. Kemungkinan mereka tida tau atau lupa bahwa, di dalam rumahnya atau kendaraan partai ini ada emas atau berlian yang tidak kalah kualitasnya. Salah satunya Kader terbaik Partai Demokrat seperti SF Yang merupakan cikal bakal pemimpin masa depan. Artinya, apapun itu sebagai kader partai harus patuh Dan taat untuk menjalankan keputusan partai.

“Karena itu, kami belum ke tahapan ataupun Agenda PILKADA, baik itu penjaringan Bakal Calon Bupati maupun Bakal Calon Wakil Bupati. Pasalnya, pengalaman pilkada yang lalu, kalau kita sudah buka penjaringannya sesuai dgn tingkatannya yakni kabupaten tentu di DPC sesuai dgn tingkatannya, Cagub CaWaGub itu di DPD. Nah, barulah Kemudian DPC mengeluarkan rekomendasi ke DPP melalu DPD PD NTB,” tandasnya (IA)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)