News  

Pemkab Langkat Tinjau Titi Besi Penghubung Padang Tualang – Batang Serangan

Langkat, INFOAKTUALNEWS.COM- Kadis PUPR Provinsi Sumatera Utara Mulyono bersama Pj Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.AP yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat Amril, S.Sos, M.AP meninjau Jembatan Sei Air Tenang atau yang dikenal dengan “Titi Besi” perbatasan Kecamatan Padang Tualang dan Batang Serangan yang ambruk selasa lalu.
Tinjauan ini juga didampingi Kadis Perhubungan Langkat, Kadis Kominfo Langkat, Kadis Perkim Langkat, Camat Batang Serangan, Camat Padang Tualang dan beberapa kepala desa sekitar.

Dalam wawancaranya, Rabu (12/6/24) sore bertempat di Titi Besi Kecamatan Padang Tualang – Batang Serangan, Kadis PUPR Sumut Mulyono sampaikan bahwa jembatan ini akan segera diperbaiki karena merupakan akses utama.

“Hari ini juga kami meninjau jalan alternatif melalui jalur  PTPN II Kebun Batang Serangan. Jalur ini untuk dilintasi kendaraan bermuatan, kalau itu sudah ada, untuk Titi besi ini akan kami buat jembatan baru” katanya.

“Tujuannya agar kendaraan bermuatan CPO, bahan bahan pokok, maupun lainnya tidak terganggu sehingga perekonomian Kabupaten Langkat tetap lancar” tambahnya.

Ia juga sampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah menyiapkan dana untuk pembuatan jembatan baru  sebesar 20 M.

“Untuk pekerjaan akan dimulai akhir bulan juli dengan estimasi pengerjaan 5-6 bulan, sementara untuk dana sudah dipersiapkan sebesar 20 M.” katanya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat Amril dalam kesempatannya berharap proses ini berjalan dengan lancar sehingga jembatan ini bisa kembali beroperasi seperti semula.(IS/IA).

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)