News  

Perhutani Bandung Utara Terima KKL Mahasiswa Universitas Jambi

BANDUNG, Infoaktualnews.com, PERHUTANI
KPH Bandung Utara menerima 7 mahasiswa Fakultas Kehutanan dari Universitas Jambi untuk melalukan kegiatan  Kuliah Kerja Lapang (KKL).

Dalam sambutannya Administratur KPH Bandung Utara, Muhadi menjelaskan bahwa program KKL  berlangsung selama dua bulan penuh. Peserta KKL akan diberikan kesempatan untuk memperluas pengetahuan mereka tentang pengelolaan hutan dari aspek teoritis hingga aplikasi langsung di lapangan.

“Kami berkomitmen untuk mendukung mahasiswa dalam memperkaya pemahaman mereka tentang kehutanan melalui pengalaman praktis yang kami sediakan di Perum Perhutani. Mereka dapat mengintegrasikan teori-teori yang dipelajari selama kuliah dengan situasi nyata di lapangan,” ungkap Muhadi di Bandung, Rabu (10/07/2024).

Koordinator KKL, M Saddam Samudra menyampaikan pihak mengucapkan terima kasih karena mendapat dukungan Perhutani KPH Bandung Utara dalam menyelenggarakan kegiatan KKL di wilayah Perhutani KPH Bandung Utara.

Disebutkan Saddam KKL sangat berarti untuk mengetahui dunia kerja dan bagaimana praktek  pengelolaan hutan dilapangan.

“Kegiatan KKL ini bukan hanya tentang mempersiapkan mahasiswa untuk dunia kerja, tetapi juga memberikan gambaran menyeluruh tentang pengelolaan hutan yang di lakukan Perum Perhutani,” imbuhnya.

KKL menjadi peluang bagi mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan praktis mereka, tetapi juga untuk membangun jaringan dan memperluas wawasan dalam mempertahankan kelestarian hutan. (***)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)