Tingkat Kerjasama, Kakorpolairud Baharkam Polri Dikunjungi DJBC

2

Jakarta, IAN-

Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol Drs. Verdianto I. Bitticaca, M.Hum., menerima Vourtesy Call Dirjen Penindakan dan Penyidikan Ditjen Bea Cukai (DJBC) Ir. Bahaduri Wijayanta Bekti Mukarta M.A di ruang kerja Kakorpolairud, gedung Ivan Dilasman Mako Korpolairud Tanjung Priok Jakarta Utara, Rabu (07/10/20)

Saat menerima kunjungan, Kakorpolairud Baharkam Polri didampingi oleh Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol Mohammad Yassin Kosasih S.I.K., M.Si., Kabag Kerma Korpolairud dan Kasubdit Gakkum Ditpolair.

Sedangkan Dirjen Penindakan dan Penyidikan DJBC di dampingi oleh Kasubdit Patroli laut DJBC, dan Kepala Pangkalan sarana Operasi Bea Cukai Tanjung Priok.

Dalam kesempatan tersebut Kakorpolairud mengucapkan terimakasih kepada Dirjen Penindakan dan Penyidikan DJBC, Kasubdit Patroli laut DJBC, dan Kepala Pangkalan sarana Operasi Bea Cukai Tanjung Priok yang telah berkunjung ke kantornya.

Dalam kesempatan yang sama Dirjen Penindakan dan Penyidikan DJBC Ir. Bahaduri Wijayanta Bekti Mukarta M.A menyampaikan bahwa kunjunganya tersebut dalam rangka silaturahmi dan meningkatkan kerjasama.

“Untuk merealisasikan Joint Operation patroli laut sebagai tindak lanjut Mou Dirjen Bea Cukai dengan Kabarharkam Polri saya berharap untuk menjadwalkan kembali patroli bersama, Operasi bersama pemberantasan peredaran Narkotika, pengawasan lobster di laut serta pengawasan bersama peredaran Minuman Mengandung Etik Alkohol (MMEA), ujar Dirjen Penindakan dan Penyidikan DJBC.

Di akhir acara Kakorpolairud Irjen Pol Drs. Verdianto I. Bitticaca, M.Hum. juga menyetujui apa yang disampaikan Dirjen Penindakan dan Penyidikan DJBC dan sepakat untuk segera merealisasikannya.

Adapun beberapa poin kesepakatan dalam pertemuan tersebut adalah :

a. Akan dibentuk WA grup pada level teknis untuk peningkatan sinergi guna persiapan pembahasan RPP Kamla dengan melibatkan KPLP, KKP, Kemenko Marvest dsb.

b. Kakorpolairud sepakat dan berkenan akan hadir dalam Joint Press Release pemusnahan tangkapan MMEA dengan mengundang Kabarharkam dan Pihak Korpolairud berkenan mengundang anggota Komisi III serta rencana acara tersebut juga mengundang anggota Komisi XI.

c. Joint Operation patroli laut sebagai tindak lanjut MOU Dirjen BC dengan Kabaharkam akan segera dilaksanakan.

Acara tersebut berjalanan dengan suasana kekeluargaan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, selanjutnya Kakorpolairud menyerahkan buku Sejarah Korpolairud kepada Dirjen Penindakan dan Penyidikan DJBC dan di akhiri dengan Foto Bersama. (IA-Dw1)