Menhan Prabowo Subianto Puji Kepemimpinan Presiden Jokowi

10

Jakarta, infoaktualnews.com, –

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memuji kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Namun Prabowo menyoroti orang-orang di lingkaran kekuasaan.

Prabowo melihat Presiden Joko Widodo merupakan orang yang nasionalis dan selalu memikirkan rakyat. Hal itu dia lihat sendiri setelah masuk kabinet.

“Setelah saya masuk kabinet saya lebih lihat bagaimana beliau (Jokowi) kerja dan saya yakin niat beliau baik.

Saya bukan sok ngolor di sini tapi saya yakin beliau nasionalis beliau memikirkan rakyat,” kata Prabowo dalam video wawancara yang dilihat, Selasa (13/10) berapa hari yang lalu.

Namun, setiap pemimpin memiliki orang-orang di lingkaran kekuasaan. Orang terdekat di sekitar Presiden itu seolah terlihat melindungi, tetapi justru menjerumuskan.

“Setiap pemimpin itu muncul pasti ada bubble ada lingkaran maksudnya melindungi tapi kan budaya orang Indonesia begitu kan takut memberi laporan yang sebenarnya,” ujar Prabowo.

“Kedua ada yang menurut saya suka apa ya menggiring pemimpin untuk mengambil suatu keputusan etcetera etcetera etcetera begitu,” sambungnya.

Prabowo mengatakan, orang-orang semacam ini juga muncul dalam lingkarannya.

“Saya juga merasakan di lingkungan saya. Ada orang mengaku ini petunjuk pak Prabowo Subianto ini petunjuk ketua umum Gerindra, tidak lewat saya, ngaku.

Ada juga yang umpamanya sok jadi filter kadang-kadang surat ke saya tak disampaikan, undangan saya kemana tidak disampaikan. Jadi yang undang saya kan banyak kecewa,” ujar Ketua Umum Gerindra ini.

Menurut Prabowo, lingkaran semacam ini muncul di partai, perusahaan hingga pemerintahan sejak dahulu.

“Jadi dari zaman pak Harto begitu. Di pemerintah begitu. Dari zaman Bung Karno begitu, saya kira dari zaman Gajah Mada begitu,” katanya. (IA-Dw1)