Ada 15 Desa Yang Belom Menyalurkan BLT DD, Ini penjelasan Kadis DPMD

Sumbawa, Infoaktualnews.com, –

Sebanyak 142 desa di Kabupaten Sumbawa telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) bagi warga terdampak virus corona (Covid-19).

“Masih terdapat 15 desa lainnya yang belum menyalurkan BLT DD tersebut hingga saat ini,” ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumbawa, Varian Bintoro, Kamis 4 Juni 2020.

Adapun 15 desa dimaksud, kata Varian, tersebar di lima kecamatan. Kecamatan Ropang meliputi Desa Lebin, Labangkar, Ropang, Lawin dan Ranan. Kecamatan Labuhan Badas meliputi Desa Sebotok dan Bajo Medang, Kecamatan Unter Iwes meliputi Desa Kerekeh, Boak, Jorok, Pungka, dan Uma Beringin. Kecamatan Lopok Desa Lopok dan Kecamatan Orong Telu meliputi Desa Mungkin dan Sebeok.

“Kendala lain bagi desa yang belum menyalurkan BLT DD, itu lebih disebabkan desa tersebut belum melakukan pencairan dana desa tahap II sebagaimana desa-desa yang lain yang telah menetapkan APBDes Perubahan sebagai dasar pelaksanaan belanja tak terduga BLT DD,” terangnya.

Secara keseluruhan, total anggaran BLT DD untuk 157 desa yang ada di Kabupaten Sumbawa senilai Rp 34. 137.000.000. Anggaran ini diperuntukkan bagi 18.965 KK penerima manfaat. Sedangkan yang sudah terealisasi Rp 15.998.400.000. “Penyalurannya untuk tiga bulan yakni April, Mei dan Juni,” imbuh Varian.

Terhadap desa yang belum menyalurkan BLT DD, Ia mengharapkan bisa direalisasikan dalam bulan Juni ini. “Bulan ini semuanya harus sudah menyalurkan. Jadi yang belum akan menyalurkan, maka disalurkan sekaligus dua kali.” tegasnya.

Selain tuntas penyaluran dalam bulan Juni ini, juga diharapkan pertanggungjawaban penyaluran oleh masing-masing desa dilaksanakan secara tertib.(IA-Dy)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)