Resmikan Rumah Bina Prestasi (PKH), Bupati Batu Bara Sampaikan Apresiasi

6

Batu Bara, Infoaktualnews.com,- Rumah Bina Prestasi (RBP) Yang di inisiasi PKH Kabupaten Batu Bara diresmikan  oleh Bupati  Batu Bara di Desa Simpang Dolok Kec. Datuk Lima Puluh pada Rabu, 28/10/2020.

Dalan Sambutannya, Bupati melalui Kadis Sosial Ishak, S.Pd. M.Si menyampaikan apresiasi kepada PKH yang telah menginisiasi berdirinya RBP.

“Melalui telpon, Bupati titip salam karena berhalangan hadir. Beliau mengapresiasi PKH yang telah menginisiasi berdirinya Rumah Bina Prestasi ini sehingga dalam situasi pandemi seperti ini anak-anak kita bisa tetap maksimal belajar dan mengembangkan bakatnya”, ujar Ishak.

Ditambahkan Ishak, bahwa pemerintahan Batu Bara khususnya melalui Dinas Sosial akan terus mendukung berbagai kegiatan dan inovasi yang dilakukan PKH sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam mempercepat pengentasan kemiskinan di Batu Bara.

Selain memberikan sambutan dan meresmikan, dalam kegiatan ini Ishak sekaligus menyerahkan bantuan buku serta memberikan santunan berupa beras dan uang kepada anak yatim.

Ditempat yang sama, Koordinator PKH Batu Bara, Mukhrizal Arif, M.Pd.I menyampaikan terimakasih atas dukungan Pemkab. Batu Bata terhadap pelaksanaan PKH. Dukungan tersebut menurut Arif membuatnya bisa mengembangkan berbagai inovasi program.

Arif berharap agar keberadaan RBP ini bisa membantu anak-anak dalam mengembangkan potensi dan prestasi yang pada gilirannya dapat mewujudkan generasi penerus yang kuat spritual, anggun dalam moral serta unggul dalam intelektual.

Dalam pelaksanaannya, peresmian RBP ini menampilkan beragam kegiatan seperti tari-tarian, pembacaan puisi, serta penampilan hafalan surat pendek yang semuanya di isi oleh anak-anak binaan RBP. (Rahmat Hidayat)