Satlantas Polres Sumbawa Polda NTB Bagi-Bagi Helm Gratis Kepada Pengendara Tertib Berlalu Lintas Dan Tertib Prokes

5

Sumbawa – Infoaktualnews.com,- ada hal menarik dalam pelaksanaan Operasi Zebra Rinjani 2020 yang digelar Satlantas Polres Sumbawa, pada Senin (2/10/2020) di ruas jalan Diponegoro atau depan Taman Mangga Sumbawa.

dalam melaksanakan Operasi Zebra Rinjani, para pengendara dan pengemudi tidak diberikan penindakan, justru diberikan masker serta brosur himbauan keselamatan berlalu lintas. yang menarik, pengendara yang tergolong taat dan tertib berlalu lintas dan taat protokol kesehatan (Prokes) diberikan Helm gratis.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasat lantas Polres Sumbawa Iptu Samsul Hilal, SH pada Senin (2/10/2020) mengatakan bahwa pelaksanaan operasi zebra tahun ini berbeda dengan sebelumnya, lebih kepada pola simpatik tanpa penindakan terhadap pengendara dan pengemudi. selain itu, pihaknya telah menyalurkan bantuan paket sembako ke panti asuhan, para korban laka lantas, kerja bakti, pembagian masker dannhand sanitizer kepada pedagang dan pengunjung pasar, serta beberapa kegiatan lainnya dalam rangka kegiatan operasi zebra Rinjani 2020, terang Iptu Samsul Hilal.

dalam kegiatan yang dilaksanakan tadi pagi, Satlantas  membagikan masker kepada masyarakat pengguna jalan sebanyak 100 buah, membagikan Hand Sanitizer kepada pengguna jalan sekitar 10 botol, pembagian brosur himbauan keselamatan berlalu lintas dan himbauan protokol kesehatan sebanyak 75 lembar, pembagian helm gratis kepada pengguna jalan yang sudah tertib berlalu lintas dan disiplin mematuhi protokol kesehatan sebanyak 10 buah, papar Kasat Lantas. (Rahmat Hidayat)