Peduli Korban Kebakaran, Bhabinkamtibmas Desa Tapir Bersama Pemuda Kumpulkan Bantuan

5

Sumbawa Barat | Bhabinkamtibmas Desa Tapir Kecamatan Seteluk Briptu Sandy Eka Saputra bersama Muda Mudi di desa tersebut mengumpulkan bantuan untuk korban kebakaran yang terjadi di Desa Batu Rotok kabupaten Sumbawa.

Sejumlah bantuan seperti pakaian layak pakai, sembako dan bantuan lainnya dikumpulkan untuk didistribusikan ke Batu Rotok.

“Bantuan ini rencananya kami akan salurkan hari Kamis, kami masih terus mengumpulkan dan mensortir bantuan sesuai dengan jenis dan kegunaannya,” ujar Briptu Sandy melalui laporannya Senin (9/11).

Ia berharap warga di desa binaannya yang memiliki pakaian bekas layak pakai atau bantuan apapun dapat segera diserahkan sehingga dapat disalurkan secepat mungkin.

“Kita harus terus bergerak mengumpulkan bantuan agar dapat disalurkan segera karena warga korban disana pasti sangat membutuhkannya,” katanya.

Puluhan kantong yang berisi beras, pakaian layak pakai dan bantuan lainnya dikumpulkan menjadi satu dan disortir agar gampang disalurkan sesuai dengan jenisnya.

Di sela-sela kegiatannya, ia tidak lupa tugasnya dalam mengedukasi warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19 seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir secara berkala atau setelah beraktivitas.

Ia juga mengajak warga untuk menjaga keamanan dan kondusifitas di lingkungan masing-masing sehingga teerciptanya kenyamanan di lingkungan itu sendiri.

“Kalau warga melihat atau mengatahui adanya tindak pidana segera melapor kepada kami, agar dapat ditangani segera mungkin,” tandasnya. (Rahmat Hidayat)