Tim Puma Reskrim Polres Sumbawa Ciduk Residivis Pencurian Kios Bengkel Depan Perusda

25

Sumbawa, InfoaktualNews.com –

Tim Puma Polres Sumbawa Polda NTB menangkap pelaku Pencurian dengan pemberatan atau Curat, pada Senin (10/11) sekitar pukul 10.00 wita. penangkapan terhadap pelaku berinisial JN alias Minces (34), warga lingkungan Karang Cemes Rt/Rw 003/008 Kelurahan Pekat Sumbawa. Dan itu sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP / 567 / XI / 2020 / SPKT tgl 6 Nov 2020.

Kemudian, dalam kasus pencurian tersebut, korbannya yakni Joko Saputro (35) alamat Kamar Bola Rt/Rw 001/001 kelurahan Brang Bara Sumbawa.

sementara itu, Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim Iptu Akmal Novian Reza, S.IK membenarkan adanya penangkapan tersebut. Menurutnya, kejadiannya pada hari Jumat tanggal 6 November 2020 lalu sekitar jam 22.30 wita, dengan TKP di Bengkel Akor milik Korban yang berlokasi di depan Kantor Perusda Brang Bara Sumbawa.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan, antara lain yakni Oli MPX2 15 botol, Oli Yamalube Silver 14 botol, Oli Yamalube Matic 2 botol, Oli Enduro 2 botol, Oli SGO 4T 1 botol, Oli MPX1 1 botol, Oli Yamalube Sport 8 botol, Oli Yamalube Gear 8 botol, Oli Transmission Gear 2 botol, 2 Busi merk Honda, 1 buah Gerinda tanpa mata, 2 Buah Ban Merk IRC.

Lanjut, Iptu Akmal, saat itu Korban dihubungi oleh saudaranya – Zulkarnain bahwa bengkel Korban telah dicuri oleh seorang yang tidak di kenal. kemudian Korban mengecek TKP dan mendapati barang-brang berupa 1 buah Bor Listrik Merk Makita, 1 buah Gerinda Merk Makita, 1 Dus Oli Yamalube, 1 Dus Oli Yamalube Sport, 1 Dus Oli Yamalube Matic, 1 Dus Oli MPX2, 1 Dus Oli MPX1, Oli Yamalube Matic Spon dan 10 buah Ban tubles 100/80/14 Merk IRC sudah tidak ada di tempat/hilang.

“Atas kejadian tersebut Korban mengalami kerugian sekitar Rp. 17.000.000*,- (Tujuh Belas Juta Rupiah) dan melaporkan ke Polres Sumbawa untuk di tindak lanjuti”, terangnya.

lebih lanjut dikatakan Kasat Reskrim, penangkapan terhadap pelaku minces yang juga residivis, berdasarkan informasi masyarakat. setelah mengetahui keberadaan Pelaku dan barang bukti, Team Puma melakukan penangkapan di rumah Pelaku di lingkungan karang cemes.

“pelaku ditangkap di rumahnya saat sedang tidur, kemudian pelaku dan barang bukti diamankan ke Satuan Reskrim polres Sumbawa untuk di lakukan penyidikan lebih lanjut”, tandas Iptu Akmal. (IA-Dy/RH)