Dua Bendungan Terbesar Terbangun, Politisi PKB Optimis Husni-Ikhsan Menangkan Pilkada Sumbawa

102

Sumbawa,  Infoaktualnews.com

Jelang perhelatan pesta demokrasi rakyat menyapa masyarakat sumbawa, kini tinggal menghitung hari peta politik sudah mulai nampak arah dukungan ke masing paslon yang akan bertarung pada 9 Desember 2020 mendatang.

Salah satunya, pasangan calon Petahana HM. Husni Djibril yang berpasangan dengan HM. Ikhsan Majid akan kembali meraih dan merebut simpati masyarakat sumbawa. Kali ini, blusukan dibeberapa titik kota sumbawa dan kampanye tatap muka dilaksanakan di lapangan Raberas Kelurahan seketeng kecamatan sumbawa pada malam senin (15/11), dipadati ratusan masyarakat namun tetap mengendapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, saat ditemui tim media Infoaktualnews.com usai kampanye tersebut, Politisi PKB M. Ridwan menyatakan optimis meraih simpati rakyat dan memenangkan Pasangan calon urut 1 Husni-Ikhsan pada pilkada sumbawa kali ini. Terlebih kata dia, jika melihat animo masyarakat yang sangat signifikan antusiasme dan semangat dengan sosok figur pak Husni (Bupati, red) kembali maju sebagai bupati periode kedua ini karena berbagai program yang menyentuh berbagai lapisan masyarakat di tanah samawa cukup dirasakan dan pembangunan dimasanya sangat signifikan baik serta Nyata dihadapan kita semua. ungkapnya.

Lanjutnya, Ridwan sapa akrab wakil rakyat dari politisi PKB tersebut mengungkapkan bahwa, keberhasilan dalam membangun sumbawa juga patut diacungi jempol sebab berbagai program pusat mampu dibawah oleh pak Husni (Bupati, red) ke Tanah Samawa ini. Salah satunya, Pembangunan Bendungan Bringin Sila di wilayah barat yang menelan anggaran 1,7 Triliun dan Pembangunan Bendungan Kerekeh dengan Nilai Anggaran 1,6 Triliun. Artinya kepedulian serta kecintaan terhadap Tanah Samawa begitu besar untuk membangun dari berbagai lini.

Kemudian, kata Ridwan keberhasilan pak Husni (Bupati, red) membawa ke daerah Mega Proyek tersebut yakni Bendungan Bringin Sila dan Bendungan Kerekeh sebagai wujud kecintaan terhadap para petani kita di Tanah Samawa. Sebab sebagian besar masyarakat kita termasuk para Petani dan Peternakan, papar politisi PKB.

“Kami optimis memenangkan paslon Husni-Ikhsan, Masyarakat sudah cerdas memilih pemimpin kedepannya yang sudah berhasil membangun Tanah Samawa ini,” tegasnya.

Selain itu, ada milyaran dana kerabat yang sudah digelontorkan ke para petani yang tidak mampu sejak tahun 2017-2019. Dan ratusan masyarakat petani kita merasa terbantu dengan program tersebut. Menurutnya, ada berbagai program keberhasilan pak Husni (Bupati, red) telah nampak. Salah satunya, Pembangunan RSUD di sering, revitalisasi setiap puskesmas, Pembangunan pelabuhan internasional teluk santong wilayah timur, Pembangunan pasar seketeng, Pembangunan jalan lingkar Utara Alas, Perpanjangan runway Bandar Udara, Penataan kota dengan terbangun jalan Garuda, infrastruktur jalan, dan berbagai program pro rakyat lainnya.

“Insha Allah, keberhasilan membangun Tanah Samawa ini Pak Husni (Bupati, red) akan menjadi modal dasar serta kuat untuk meraih simpati rakyat dan memenangkan pilkada sumbawa,” pungkas politisi PKB tersebut. (IA-Dy)