Mantap! Milenial Ano Rawi: Husni- Ikhsan Pemimpin Idola Kami

48

Sumbawa, Infoaktualnews.com

HM. Husni Djibril, B.Sc dan Dr. H Muhammad Ikhsan, M.Pd, benar-benar menjadi idola milenial. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya undangan untuk menghadiri Deklarasi Dukungan oleh berbagai komunitas milenial.

Sebelumnya, Milenial Kecamatan Sumbawa, Milenial Lingkar Utara, Empang, Plampang, Unter Iwes dan lainnya telah melakukan deklarasi.

Kali ini disusul oleh Milenial Ano Rawi. Meliputi Kecamatan Rhe, Buer, Utan, Alas dan Alas Barat.

Milenial Ano Rawi yang mendeklarasikan diri mendukung Husni – Ikhsan terdiri dari Sahabat Muda dan Sahabat Milenial. Club Futsal Ano Rawi, Fry Fayer Esports, dan Holtikultura Bintang Sembilan.

Mereka menggelar Deklarasi Dukungan di Istana Iga Caffe dan Resto Kecamatan Alas pada Sabtu malam (21/11).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Cawabub Dr. H Muhammad Ikhsan, M.Pd. Ketua Dewan Pengarah Tim Pemenangan, Abdul Rafiq yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa. Ketua Tim Pemenangan, H. Muhamnad Jabir, SH. Bendahara Tim Pemenangan, Gita Lisbano.

Dalam kegiatan tersebut, Doktor Ikhsan sapaan akrab Cawabub, menyampaikan pesan kepada para milenial. Pertama, lanjutnya, milenial harus fokus terhadap cita-citanya. Kedua, milenial harus disiplin dalam mengejar cita-citanya. Ketiga, milenial harus sukses.

“Segala sesuatu tidak bisa diraih begitu saja. Melainkan harus diraih dengan berfikir dan kerja keras. Kalianlah pemilik zaman ini,” tambahnya.

Sementara itu, Koordinator Milenial Ano Rawi, Ibrahim alias Bram merasa bangga atas kehadiran Cawabub dan tim pada deklarasi yang digelarnya. Kehadiran Cawabub dan tim menjadi spirit bagi milenial Ano Rawi untuk semakin gencar mengkampanyekan Husni – Ikhsan.

“Pokoknya kami sangat senang, bangga dan bahagia. Kami akan semakin gencar untuk door to door mengajak masyarakat untuk memenangkan pasangan idola kami ini,” ujarnya dengan penuh semangat.

Ketika ditanya apa alasan mengidolakan pasangan yang berjargon Sumbawa Hebat dan Bermartabat yang Lebih maju itu ? Dia menjawab, Husni – Ikhsan memiliki rencana yang sangat hebat untuk milenial.

Bram meyakini, 11 rencana hebat milenial dari Husni – Ikhsan ke depannya akan membuat milenial menjadi lebih baik.

Rencana tersebut benar-benar mengakomodasi seluruh kepentingan segmen milenial. Memberikan porsi kepada milenial dalam pemerintahan, memfasilitasi beasiswa untuk milenial. Membangun ruang kreasi per kecamatan, mengarahkan BUMD dan BUMN untuk pemberdayaan milenial, dan lain-lain.

Lebih jelas berikut adalah 11 Rencana Hebat Milenial Husni – Ikhsan:

1. Pembentukan Laskar Jelita, sebuah forum millenial perempuan untuk penanganan permasalahan tindakan kekerasan dan diskriminatif terhadap perempuan, 1 Desa 1 Laskar Jelita.

2. Memfasilitasi kaum Millenial dalam menelurkan Startup, pengembangan Ekonomi Kreatif bekerjasama dengan Badan Usaha, BUMD, BUMN sampai go internasional.

3. Memberikan dukungan stimulus bagi Millenial yang fokus terhadap Ekonomi Kreatif, UMKM, Pokdarwis masing-masing Desa.

4. Membangun “Ruang Millenial” sebagai ruang kreasi khusus untuk pusat kegiatan millenial 1 Kecamatan 1 Pusat Kegiatan.

5. Mengadakan Event Technologi dan Kegiatan Budaya tahunan untuk menampung dan menyalurkan kreativitas millenial.

6. Menyediakan Porsi Besar baik dalam Pemerintahan, Perencanaan Pembangunan, maupun kegiatan-kegiatan besar Daerah.

7. Memberikan beasiswa pengembangan diri bagi kaum millenial berprestasi.
8. Membangun Taman Kreatif Millenial di Kota Sumbawa.

9. Fasilitasi pembentukan Laskar Anti Mirasantika di Setiap Kecamatan untuk mencegah dan menangkal penyalahgunaan napza, minuman keras, penyebaran HIV/AIDS dan penyakit menular sexual di kalangan generasi muda.

10. Memberikan reward kepada seniman, atlet berprestasi, Dai, qori dan qoriah muda yang mengharumkan nama daerah baik di tingkat lokal, regional, nasional dan internasional.

11. Menyiapkan fasilitas asrama mahasiswa diberbagai daerah. (IA-Dy)