Kapolda Banten Bersama Danrem 064/MY dan Sekda, Gelar Patroli Ibadah Jamin Keamanan Malam Natal

  • Bagikan

SERANG |Infoaktualnews.com,-   Kapolda Banten dan PJU bersama Danrem 064/MY dan PJU serta Sekda provinsi Banten lakukan patroli ke gereja-gereja yang ada di wilayah hukum Polres Serang Kota, Kamis (24/12/2012) pukul 19.00 WIB.

Patroli itu dilakukan dalam rangka memberi himbauan kamtibmas ke tempat ibadah menjelang Hari Raya Natal 2020.

“Ya, malam ini saya didampingi Danrem 064/MY, Sekda provinsi Banten yang mewakili Gubernur Banten dan para PJU Polda Banten melaksanakan kunjungan dan memastikan aktivitas di gereja-gereja dalam keadaan aman dan juga tidak ada masalah,” ujar Fiandar usai meninjau gereja.

Fiandar menilai penerapan protokol kesehatan di gereja HKBP Serang dan GKI sudah cukup baik.

“Penerapan protokol di gereja-gereja tadi saya lihat bagus semuanya, mulai filter suhu, penggunaan masker, struktur jemaah di kursinya juga diatur jaga jarak. Mudah-mudahan ini terus dipedomani dan terus dipertahankan. Kami juga tadi sekaligus kampanyekan tentang bagaimana protokol kesehatan di semua sektor kehidupan, termasuk di tempat ibadah,” kata Fiandar.

Terakhir Fiandar berpesan kepada seluruh masyarakat Banten untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang ada.

“Pesan yang pertama, karena sekarang sedang Covid-19 patuhi protokol kesehatan. Apapun kegiatannya gunakan masker, yang kedua hindari semaksimal mungkin mengunjungi, mendatangi ataupun mendekati tempat-tempat kerumunan. Dan menghimbau apabila ada kerumunan, saling mengingatkan, jangan ribut-ributlah sekarang ini. Itu semua agar tidak terjadi penyebaran Covid-19,” tutur Fiandar.

“Yang kedua dari kamtibmas, mari kita semua menjadi pelopor, tidak menjadi korban kejahatan, menjadi pelaku kejahatan yang, jangan sampai. Jaga persatuan, saling menghargai sesama umat, sesama warga. Sehingga gangguan kamtibmas bisa di minimalisir, bisa diperkecil,” tutup Fiandar.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga menghimbau kepada masyarakat dalam liburan natal dan tahun baru ini untuk dirumah saja mengingat kondisi sekarang ini virus Covid-19 penyebarannya masih meningkat.

“Mari kita sama-sama bantu pemerintah untuk putus mata rantai penyebaran Covid-19 di Wilayah Banten ini, kita terapkan Protokol Kesehatan 3M Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak dimanapun dan kapanpun,” tutup Edy Sumardi. (Rahmat Hidayat)



  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)