Pastikan Pengamanan di Lebak Berjalan Aman dan Lancar, Karo Ops Polda Banten Kunjungi Pospam dan Posyan

  • Bagikan

LEBAK – Infoaktualnews.com,- Untuk memastikan pengamanan Nataru, Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Amiludin Roemtaat bersama Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi dan Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto lakukan Supervisi/Kunjungan ke Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan yang berada di wilayah hukum Polres Lebak dalam rangka Ops Lilin Kalimaya 2020, Sabtu (26/12/2020).

Kedatangan Karo Ops Polda Banten dan rombongan ke Posyan Alun-alun Rangkasbitung disambut langsung oleh Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana, S.IK didampingi Kaposyan Alun-alun AKP Malik Abraham, S.Pd, Kasat Lantas Polres Lebak AKP Tri Wilarno, S.IK, Pa Posyan II IPDA Arif Hardyanto dan Anggota Pospam, TNI dan Satpol PP.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Ops Polda Banten Kombes Pol Amiludin Roemtaat mengatakan bahwa kunjungannya dalam rangka pengecekkan dan kesiapsiagaan Pos Pam Nataru di wilayah hukum Polres Lebak.

“Ya, hari ini saya bersama pak Dirbinmas dan pak Dirsamapta ingin melihat secara langsung Pos Pam Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang berada di Mandala dan Alun-alun Rangkasbitung Kabupaten Lebak. Kedatangan kami kesini untuk memastikan proses pengamanan berjalan dengan aman dan lancar,” kata A. Roemtaat.

Dalam kunjungannya, A. Roemtaat mengimbau kepada personel yang bertugas agar melaksanakan tugas sesuai dengan SOP dan selalu memperhatikan kesehatan.

“Dan saya juga mengimbau kepada seluruh personel yang bertugas dalam Pam Nataru ini agar memperhatikan kesehatannya, mengingat di masa pandemi Covid-19 ini kita harus mematuhi protokol kesehatan dan laksanakan tugas sesuai SOP,” tegas A. Roemtaat.

  1. Roemtaat menilai kesiapan sarana dan prasarana di Pos Pam Lebak ini sudah cukup baik.

“Dari jumlah 12 Pos Pam dan sekitar 602 personel yang terlibat dalam Operasi Lilin pengamanan Nataru ini saya lihat sudah bagus. Kehadiran personil lengkap, sarana prasarana dan kelengkapan Pospam sudah sesuai SOP, kelengkapan personel, alsus dan almatsus lengkap dan penerapan prokes juga baik,” ujar A. Roemtaat.

Terakhir A. Roemtaat berpesan, “Tetap jaga kekompakan, kesehatan dan antisipasi ancaman dari Pok Teror menjelang perayaan tahun baru 2021, jaga solidaritas dengan instansi lain”.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengingatkan kepada masyarakat yang akan melakukan libur Nataru agar mematuhi surat edaran dari Satgas Covid-19.

“Bagi masyarakat yang ingin melaksanakan perjalanan keluar kota agar mematuhi dan memahami Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Satgas Covid-19 tentang peraturan protokol kesehatan,” ujar Edy Sumardi.

“Dan juga selalu menggunakan masker saat melakukan perjalanan, rajin mencuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan,” tutup Edy Sumardi. (Rahmat Hidayat)



  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)