Pastikan AMAN dan HALAL, Yonif 725/Woroagi Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap I

  • Bagikan

 

KONSEL,Infoaktualnews.com – Dukung program pemerintah, para prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 725/Woroagi jalani Vaksinasi (Sinovac) Tahap I (Pertama) yang diselenggarakan di Aula M. Yusuf Mako Yonif 725/Woroagi, Ds. Rambu-rambu Jaya, Kec. Ranomeeto, Kab. Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal tersebut diungkapkan oleh Pgs. Perwira Seksi (Pasi) Intel Yonif 725/Woroagi Letda Inf Fiqi Istiandara, S.Tr.(Han)., dalam rilis tertulisnya di Mako Yonif 725/Woroagi, Ds. Rambu-rambu Jaya, Kec. Ranomeeto, Kab. Konsel, Sultra. Kamis, (11/3/2021).

Dikatakan Pgs. Pasi Intel Letda Inf Fiqi, guna mendukung program pemerintah dalam percepatan pemutusan penyebaran Covid-19, anggota Yonif 725/Woroagi menggelar Vaksinasi Covid-19 Tahap I sejak Selasa, (9/3/2021), sampai dengan hari ini Kamis, (11/9/2021) dengan target 335 orang.

“Karena anggota Yonif 725/Woroagi terbagi di 3 (Tiga) wilayah, diantaranya Konsel, Bau-bau dan Kolaka, Vaksinasi Covid-19 Tahap I ini kita laksanakan terlebih dahulu di mako Yonif 725/Woroagi yang berada di Konsel dengan target sebanyak 335 orang,” terang Fiqi.

“Vaksinasi Tahap I ini sudah berlangsung 4 hari, hari pertama sebanyak 82 orang, hari kedua sebanyak 138 orang dan hari ketiga sebanyak 80 orang yang telah tervaksin. Sisanya akan dilanjutkan di hari keempat sebanyak 35 orang sehingga mencapai target awal sebanyak 335 orang” lanjutnya.

Sebelum melaksanakan Vaksinasi, prajurit Yonif 725/Woroagi terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kesehatan oleh Tim Medis untuk menerima Vaksin, mulai dari pengecekkan suhu tubuh, pemeriksaan tekanan darah (Tensi) dan alergi.

Saat Vaksinasi, Tim Medis terbagi menjadi 4 Tim, mulai dari meja pendaftaran atau register, Skrining atau pemeriksaan singkat, proses Vaksinasi dan yang terakhir tim Observasi.

Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 725/Woroagi Mayor Inf Muhammad Amin, S.IP., menegaskan bahwa disamping mendukung kebijakan pemerintah, Vaksinasi (Sinovac) Covid-19 AMAN dan HALAL.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan kami terhadap program pemerintah untuk menghentikan penyebaran Covid-19, Para ahli Medis maupun Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga telah menyatakan bahwa Vaksin (Sinovac) ini AMAN dan HALAL,” pungkas Muhammad Amin.

Setelah menerima Vaksinasi Covid-19, Muhammad Amin juga berharap para prajuritnya selalu dalam keadaan sehat dan lebih percaya diri dalam memberikan pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Masih kata Muhammad Amin, meski telah menerima Vaksin, Ia tetap menghibau kepada prajuritnya untuk tetap menaati protokol kesehatan Covid-19.

“Meski kita telah menerima Vaksinasi Covid-19, namun demikian kita tetap harus menaati protokol kesehatan Covid-19, mengingat masih ada masyarakat maupun saudara-saudara kita yang belum menerima Vaksin,” tutupnya.

Untuk diketahui, setelah menerima Vaksinasi Tahap I, para prajurit Yonif 725/Woroagi kemudian akan kembali menerima Vaksinasi Covid-19 Tahap II terhitung selama 14 (Empat Belas) hari kedepan. (11/3/2021).(Ur)



  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)