Janji Manis Sang Pengusaha Yang Ingkar

  • Bagikan

Batu Bara,| Infoaktualnews.com,- Para pekerja kembali Untuk menagih janji dari Bapak Asman selaku pengusaha PT Bintang Batubara Berjaya, Tepat di tanggal 20 Maret 2021 Pukul 14:00 Wib bertempat di Rumah sekaligus kantor pengusaha PT. Bintang Batubara Berjaya.

Dimana Bapak Asman telah berjanji berkali-kali kepada pekerja nya tentang pembayaran gaji yg tak kunjung di berikan. Padahal Bapak Asman pada pertemuan di tanggal 14 Maret 2021 Berjanji akan membayarkan gaji nya di hari ini tanggal 20 Maret 2021.

Dimana Bapak Asman telah menandatangani surat perjanjian di atas materai 1000 dan yg menjadi saksi Ibu Erlina ST selaku pengawas Dinas Ketenagakerjaan UPT IV Propinsi Sumatera Utara.

Sungguh ironis nasib para pekerja, bagaikan orang terlantar tak punya naungan tuk berlindung. Kami dari awak media coba mengkonfirmasi tentang keberadaan Bapak Asman lewat telpon seluler namun tidak mendapat jawaban. Rumah dan kantor yg di datangi oleh pekerja nya bagai kan rumah dan kantor tak berpenghuni.

Saat awak media coba menanyakan kepada pekerja yg ada di Kantor PT Bintang Batubara Berjaya, Prihal apakah para pekerja sudah menghubungi Bapak Asman,?

“Sudah pak, kato nyo Dio lagi mengusahakan duit ke Medan ado kemungkinan jam 19:00 Wib baru balek. Ontah Iyo ontah tidak. Sumpah manyosal aku punyo toke pamburas macam gini. Kolo ku tau dari dulu tak bagaji begini, elok la manjaring aku ikut Atok ku. Ondak bakoas pun awak ontah kasiapo? Umah amo kantor nyo tutup. Aku dari pagi udah disini pak. ungkap salah satu Pekerja yang tidak dibayar gajinya.”

Setelah tidak berjumpa dengan pimpinan PT Bintang Batubara Berjaya,  para pekerja yang menuntut gaji membubarkan diri lantas satu demi satu berpamitan pulang ke rumah masing-masing. (Inf02/QH)



  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)