Ups! Kanwil BPN NTB Minta Jajaran BPN Sumbawa Bekerja Profesional

  • Bagikan

Sumbawa, Infoaktualnews.com –

Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (Kanwil BPN) Provinsi NTB diwakili Kabag Tata Usaha (TU) H.Halid Aslamudin Putra Utama, S.SIT.,MM, selama dua hari berada di Sumbawa Rabu – Kamis (24 – 25 Maret 2021) kemarin melaksanakan kegiatan kunjungan kerja ke Kantor Pertanahan (Kantah) Sumbawa, dalam rangka melakukan pembinaan dan memberikan semangat sekaligus memberikan stressing bagi seluruh jajaran BPN Kantah Sumbawa agar bekerja secara profesional dan proporsional sesuai dengan tupoksi dan tanggung jawab masing-masing.

Didampingi Kepala BPN Kantah Sumbawa Subhan, SS.SH, Kabag TU Haji Halid akrab pejabat senior Kanwi BPN ini disapa, dalam rapat koordinasi yang berlangsung di Aula BPN Sumbawa, mengharapkan agar seluruh personel dan karyawan Kantah Sumbawa bekerja lebih giat dan ikhlas dengan melaksanakan pekerjaan yang dibebankan sesuai dengan tupoksi dan kewenangan masing-masing. Apalagi saat ini BPN secara nasional termasuk di Kabupaten Sumbawa tengah giat-giatnya melaksanakan sejumlah program diantaranya pelayanan sertifikat gratis PTSL yang diperuntukkan bagi masyarakat.

Termasuk soal penggunaan dan pemanfaatan alokasi anggaran hendaknya dimanfaatkan dan dipergunakan sesuai dengan peruntukkannya, dengan output produk yang dihasilkan benar-benar sesuai dengan program yang telah direncanakan.

Ket. foto; Kepala BPN Kantah Sumbawa Subhan, SS., SH,

Sementara itu, Kepala BPN Kantah Sumbawa Subhan, SS., SH, ketika ditemui awak media diruang kerjanya, Kamis (24/3) mengatakan kalau hampir setiap kesempatan pertemuan dengan seluruh jajaran telah diingatkan untuk bekerja secara profesional dan proporsional dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dan seiring dengan telah dicanangkan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK-WBBM) maupun sesuai dengan fakta integritas yang telah ditandatangani bersama. dengan demikian seluruh karyawan diminta bekerja dengan ikhlas dan sangat tidak dibenarkan menjadi calo tanah, tukasnya.

Oleh Karena itu, kami menghimbau segenap lapisan masyarakat di daerah ini, jika ingin mengurus yang namanya sertifikat hak milik hendaknya dapat datang langsung ke BPN Kantah Sumbawa.

Lebih jauh Subhan juga menyatakan bahwa sejumlah petugas akan selalu siap memberikan pelayanan terbaik kepada warga masyarakat yang datang mengajukan permohonannya, dengan melakukan pendaftaran di loket pelayanan yang telah disiapkan. ungkapnya.

Bahkan kata subhan, petugas siap memberikan penjelasan jika ada hal-hal yang kurang dipahami tentang tatacara dan syarat ataupun ketentuan terkait dengan pengurusan sertifikat dimaksud.

“Jika semua persyaratan lengkap kami dari BPN akan siap menuntaskan pembuatan dan penerbitan sertifikat yang dimohonkan atas bidang tanah yang dimilikinya,” pungkas Subhan.(IA-aM)



  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)