DPD BKPRMI KABUPATEN LANGKAT melaksanakan Festival Anak Soleh Indonesia Ke-XI

  • Bagikan

LANGKAT, | Infoaktualnews.com,- Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) kembali di gelar di Kabupaten Langkat, Dengan tujuan sebagai ajang menumbuhkan karakter religius dan berprestasi pada anak,  Sekitar 56 peserta mengikuti festival anak soleh ke XI  perwakilan dari berbagai kecamatan, Acara dilaksanakan Di yayasan pendidikan Al hidayah, Sabtu (27/03).

Ada 4 kategori perlombaan yang digelar dalam festival tahun ini, diantaranya Lomba mewarnai TKA, Tartil TKA, Lomba Ceramah Bahasa IndonesiaTPA dan Cerdas cermat TQA

Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari para orang tua dan para guru pendamping. Serta kepala kementrian Agama yang dalam hal ini diwakili oleh KASI Penmad Siti Aminah M.A, beliau ikut menyambut  serta membuka Acara ini dengan antusias .

“Dengan beberapa kegiatan yang dilombakan ini, semoga anak-anak kita benar-benar menjadi anak soleh yang berprestasi dan religius beliau berharap sebelum berlomba ditingkat provinsi agar anak anak kita di TC (training center) agar menghasilkan anak-anak yang bisa juara hingga tingkat Nasional”, Kemudian beliau mengatakan dalam sambutannya agar nantinya bagi kelanjutan pemenang FASI ini Kementrian Agama akan membantu dan ikut berkontribusi untuk FASI tingkat Provinsi dan Nasional, Ungkapnya

Ditempat yang sama Ketua BKPRMI Kab.Langkat Edi Syahputra S.Pd,I M.M mengatakan “Bahwa acara ini sebagai ajang menciptakan generasi religius dan berprestasi dan nantinya peserta yang menang di tingkat kabupaten bisa menjadi jawara sampai tingkat Nasional .

Sedangkan Ketua Panitia FASI Ke XI Didik Darmadi S.Pd,I mengatakan “Pemenang di tingkat Kabupaten langkat ini akan dipersiapkan untuk berlaga di FASI tingkat Provinsi SUMUT, Sebelum berlaga mereka akan kembali dilatih secara intens, agar dapat melaju di tingkat Nasional. (Hrd)



  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)