Danrem 162/WB Kukuhkan Pengurus Daerah XXV GM FKPPI NTB

  • Bagikan

Mataram, Infoaktualnews.com

Musyawarah Daerah (Musda) X Pengurus Daerah XXV Generasi Muda (GM) FKPPI Nusa Tenggara Barat (NTB) bertema “Mari Perteguh Soliditas, Militansi dan Kekuatan Organisasi yang Mandiri, Independen dan Netral di Dalam Pembinaan TNI Polri” dilaksanakan sejak kemarin. Hari ini, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., mengukuhkan Ketua dan Pengurus terpilih sekaligus menutup Musda di Hotel Mataram Square, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, Minggu (28/3/2021).

Pengukuhan pengurus dan penutupan Musda GM FKPPI NTB dihadiri Dandim 1606/Lobar, Kasiter Korem 162/WB, Kadisops Lanud ZAM Rembiga, Kapolsek Ampenan, Danramil 1606-09/Ampenan, Paspotmar Lanal Mataram, Ketua Umum GM FKPPI Pusat, Sekjen FKPPI Pusat, Ketua dan pengurus XXV GM FKPPI NTB, serta tamu undangan lainnya.

Usai tradisi pengukuhan, Danrem 162/WB dalam arahannya menyampaikan, FKPPI merupakan salah satu organisasi yang berfungsi menjembatani berbagai latar belakang sosial segenap putra putri purnawirawan dan putra putri TNI-POLRI untuk menjalin kerjasama yang bersifat kekerabatan dari sumber yang sama secara serasi, selaras dan seimbang sehingga tercapai cita-cita bersama yaitu mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila.

“Untuk itu FKPPI harus dapat menjadi pelopor dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan Bangsa,” ujarnya.

Dengan pesatnya perkembangan teknologi seperti saat ini, menurutnya dapat melunturkan rasa kebangsaan khususnya di kalangan generasi muda, maka FKPPI sebagai entitas bela negara dan agen perubahan, tentu tidak boleh berdiam diri.

“FKPPI harus mampu bersinergi dengan seluruh elemen bangsa lainnya, bersatu padu dengan semangat kebersamaan dan gotong royong yang menjadi karakteristik bangsa Indonesia sehingga dapat membangkitkan rasa nasionalisme dan menguatkan rasa kebangsaan di masyarakat khususnya generasi muda,” paparnya.

Untuk itu, sambung orang nomor satu di jajaran Korem 162/WB tersebut, pelaksanaan Musyawarah Daerah ini diharapkan dapat menjadi pemersatu visi dan misi para pengurus FKKPI dalam mendukung berbagai program pemerintah untuk memajukan bangsa dan negara.

Sebelum menutup Musda, Danrem 162/WB selaku Pembina PD XXV FKPPI NTB berpesan kepada ketua dan pengurus yang baru agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. Selanjutnya mengucapkan terimakasih atas dedikasi pengurus lama yang telah melaksanakan tugas organisasi dengan baik.(IA-1, Rzl).






  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)