Beredar Video diduga dirusaknya Pasar Seketeng, Ini Penjelasan Kabid Pasar!

  • Bagikan

Sumbawa, Infoaktualnews.com –

Saat ini beredar vidio bahwa lantai II pasar seketeng Sumbawa yang baru selesai dibangun dengan nilai puluhan miliar tersebut saat ini sedang “dibobol” bahkan vidio tentang pembobolan pasar tersebut viral di wa group.

Selain itu juga banyak masyarakat yang mempertanyakan kenapa pasar yang baru dibangun tersebut harus dibobol.

Menyikapi hal tersebut, Badan Pendapatan Daerah Melalui Kabid Pasar Sirajuddin kepada wartawan media ini dirinya membenarkan tentang kejadian tersebut.

“Iya benar itu dibobol. Dan banyak wartawan dan LSM yang menanyakan hal tersebut kepada saya,” ungkapnya. (30/3).

Menurut Din sapaan akrabnya bahwa hal tersebut sudah mendapat persetujuan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Sumbawa.

“Itu juga sudah mendapat persetujuan dari DPRD dan pimpinan daerah saat itu. Makanya hal tersebut baru dilakukan,”tegasnya.

Lanjutnya, pada bulan januari lalu DPRD sumbawa juga sudah turun untuk mengecek hal tersebut.

“Jika ditanya kenapa baru sekarang. Karena baru kita tahu bahwa pedagang yang berdagang di Pelataran itu lebih banyak dari lokasi yang ada sekarang yakni 1500 lokasi sedangkan yang ada sekarang hanya 800 jadi itu harus di bongkar,” paparnya.

Sambungnya, kenapa dilakukan pembobolan karena untuk mencukupi lokasi pedagang pelataran. Dan jika itu dibobol maka lokasinya akan tercukupi.

“Itukan hanya untuk satu orang. Dan kalau di bobol mungkin itu bisa 2 atau tiga orang pedagang yang akan menempatinya,”tutupnya

Sementara itu secara terpisah dikonfimasi, Selasa (30/3) Wakil ketua DPRD Sumbawa, Drs. Mohammad Ansori menyatakan bahwa, dirinya belum tahu tentang ada atau tidak adanya persetujuan dewan dalam hal tersebut.

“Saya juga terkejut melihat vidio tersebut. Masalah setuju atau tidaknya kami belum dapat informasi dan nanti kami akan rapatkan masalah tersebut,”singkatnya. (IA-red)

 



  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)