Rudi Alfahri Rangkuti Sosialisasikan PERDA No.8 Tahun 2017

  • Bagikan

Binjai,| Infoaktualnews.com,- Rudi Alfahri Rangkuti Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari F-PAN, Melangsungkan kegiatan Bersama dengan Himpunan Mahasiswa Al Washliyah Kota Binjai dan berbagai Element Mahasiswa Lainnya, Pada Hari Minggu 28/03/2021 di Gedung Al Washliyah Binjai.

Dari pantauan awak media kegiatan tersebut terlaksana sesuai dengan protokol kesehatan. Bertindak sebagai narasumber pada kesempatan tersebut Swardiyamsyag, M.Ag  Founder Istana Hati Kita.

Bg Rudi Sapaan akrab Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara tersebut, beliau memaparkan bahwa Sosialisasi Perda No.8 tahun 2017 adalah tentang Pengutamaan Bahasa Indonesia dan Perlindungan Bahasa Daerah dan Sastra Daerah, Sebagai bangsa yang besar Bahasa adalah alat untuk berkomunikasi antar sesama, terkhusus bahasa Indonesia, karena itu wajib untuk kita terapkan didalam kegiatan sehari-hari, baik kegiatan diskusi ilmiah dan sebagainya, ujar beliau..

Ketika salah satu peserta menayakan berkaitan dengan sanksi yang di berikan, bilamana terdapat pelanggaran.
Beliau menyampaikan sesuai dengan BAB IX Pasal 18, Pertama, Lembaga dan atau institusi yang tidak melaksanakan ketentuan sebagaimana di maksud Dalam pasal 9 dikenakan sanksi berupa, teguran lisan, teguran tertulis, penghentian sementara kegiatan layanan publik dan pencabutan izin sementara. Kedua, sanksi administratif diberikan oleh Gubernur  berdasarkan usulan pimpinan SKPD yang berwenang.  Maka gunakanlah bahasa Indonesia yang baik dan benar, Tutup Bang Rudi.

Ketua Pimpinan Cabang Himpunan Mahasiswa Al Washliyah Binjai,Fahru Reza,S.Pd ,Mengucapkan terima kasih banyak atas sosialisasi yang dilaksanakan oleh Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Abgda Rudi Alfahri Rangkuti semoga kita dapat menerapkan Perda no.2017 ini dengan sebaik-baiknya./Isminar






  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)