Si Jago Merah Melalap 3 Rumah di Pekan Tanjung Pura

  • Bagikan

Langkat,- |Infoaktualnews.com,- Terjadi Kebakaran yang menghanguskan 3 rumah di Lingkungan lV Kelurahan Pekan Tanjung Pura, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumut. Peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 03.30 Wib.

Pada pukul 03.30 Warga yang melihat kobaran api panik untuk berusaha memadamkan api tersebut, warga setempat berupaya memadamkan api, namun kobaran api begitu cepat merambat kerumah, dikarenakan bangunan rumah tersebut sebagian besar berbahan papan/kayu.

Api berasal dari rumah Abdul Halim (53) yang tinggal bersama adiknya Alimatun Syakdiah (50), warga Lingkungan lV Kelurahan Pekan Tanjung Pura, Kecamatan Tanjung Pura. Selanjutnya api merambat kerumah jiran tetangganya, diantaranya rumah Yusna Siregar alias Ombos (60), serta rumah Ria Suryati (48) .

Api juga menjilat (merambat) ke dapur rumah Ida Khalila (54), dan berhasil dipadamkan warga, dengan penyiraman air dengan peralatan seadanya, serta melakukan penghancuran dapur rumah Ida Khaila, agar api tidak merambat kebangunan fisik induknya.

Mobil pemadam baru tiba sekitar pukul 04.11 Wib, yang didatangkan dari Pemkab Langkat dari Kota Stabat. Dan selanjutnya memadamkan sisa-sisa api. Pemilik rumah terlihat shock, karena tidak tahu harus berbuat banyak, dan harus menerima semua musibah tersebut.

Diduga kebakaran itu akibat korsleting arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian matererial mencapai ratusan juta. Api meludeskan seisi rumah termasuk barang ekektronik seperti mesin cuci, televisi (TV), tempat tidur, pakaian, uang, surat-surat beharga, dan lainnya.

Dalam peristiwa kebakaran malam itu, turut hadir Lurah Pekan Tanjung Pura, Suwanto S.Sos M.A.P, Babinsa dari Koramil 11 Tanjung Pura SERDA Kusno beserta anggota. Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Pura AIPDA Tantowi beserta anggota. Merekapun melakukan kordinasi keatasan mereka untuk melaporkan kejadian pristiwa tersebut./RN



  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)