Danrem 162/WB Ajak Masyarakat Bangun Kebersamaan Menuju Keharmonisan

  • Bagikan

Mataram NTB, Infoaktualnews.com

Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, menghadiri acara Dharma Shanti tahun baru Caka 1943 yang mengusung tema “Membangun Kebersamaan Menuju Kehidupan Yang Harmonis” di Wantilan Pura Panca Tirta Suranadi Desa Suranadi Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (3/4/2021).

Acara Dharma Shanti yang diselenggarakan Parisada Hindu Dharma Indonesia Provinsi NTB tersebut dirangkaikan dengan Rsi Yadnya yaitu pemberian persembahan kepada para Sulinggih se-Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Usai menghadiri acara tersebut, Danrem 162/WB menyampaikan acara Dharma Shanti ini sebagai ungkapan terimakasih kepada orang-orang yang bertindak suci, berfikir suci dan berkata-kata juga suci sehingga layak didudukan sebagai orang suci atau disebut Sulinggih.

Dalam acaranya tersebut, terlihat Danrem 162/WB bersama Sekda NTB H. Lalu Gita Ariyadi mewakili umat Hindu Nusa Tenggara Barat menyerahkan sarana dan busana kepada perwakilan Sulinggih se-NTB.

“Persembahan itu diberikan kepada para Sulinggih atas jasa-jasanya dalam memimpin, mengayomi serta melayani umat Hindu khususnya dan masyarakat pada umumnya,” ujarnya.

Sesuai dengan tema Dharma Shanti kali ini, kata Brigjen Ahmad Rizal, pihaknya berharap tidak ada lagi perbedaan dalam membangun sumber daya manusia, membangun daerah, bangsa dan negara.

“Mari kita kompak, bergandengan tangan, bahu membahu untuk membangun masyarakat yang memiliki karakter positif dan berkeadilan sehingga tidak ada lagi ketimpangan pembangunan baik di daerah, maupun di tingkat nasional, semua berjalan harmonis,” pungkasnya.(IA-1, Rzl).






  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)