Membangkitkan Potensi Anak, Desa Stungkit Laksanakan Kegiatan Festival Anak Soleh (FASI)

  • Bagikan

LANGKAT,| Infoaktualnews.com,- Pemerintahan Desa Stungkit melaksanakan kegiatan Festival anak soleh (FASI) yang bertempat dihalaman masjid Nurul Iman Dusun III Desa Stungkit, Sabtu (03/04).

Masyarakat Desa Stungkit sangat antusias dalam mengikuti acara perlombaan FASI sangat tinggi dimana para orang tua dari anak-anak mendaftarkan anaknya dalam perlombaan tersebut, dikarenakan orang tua yang ingin mengembangkan potensi bakat anak masing-masing.

Ada beberapa kategori perlombaan terdiri dari Cabang-Cabang yaitu. MTQ Tartil putra/Putri, Cabang Festival anak soleh yang diperlombakan Lomba Mewarnai, Hafalan surat pendek, Tahfiz surat pendek , Pildacil/Ceramah singkat serta Lomba Azan tingkat SD dan SMP.

Dalam acara pembukaan Festival Anak Soleh tersebut Kepala Desa Stungkit Suriadi, S.Pd Mengatakan dimana perlombaan ini diadakan dalam rangka menggali potensi/bakat dari anak-anak generasi didesa stungkit agar dapat dikembangkan lebih baik dan dapat mengharumkan nama Desa Stungkit di tingkat yang lebih tinggi, terutama dapat membangun pondasi genereasi bangsa yang relegius terhindar dari narkoba yang merusak generasi bangsa.

Ketua Panitia perlombaan FASI Indrian Syahputra dalam sambutan nya mengungkapkan kepada seluruh masyarakat Stungkit yang antusias dalam mengikuti acara lomba FASI ini beliau mengucapkan ribuan terimakasih kepada dan kepada pemerintahan Desa Stungkit yang sudah menyelenggarakan acara ini untuk kemajuan Desa kita, Ungkap Dewan juri penyuluh agama islam Kecamatan Wampu.

Saat dikonfirmasi awak media dalam acara tersebut salah seorang perangkat desa yang mewakili Masyarakat Desa Stungkit M. Rifana, S. pd. I selaku Sekertaris Desa Stungkit mengatakan acara tersebut dilakukan 1 hari dengan menggunakan dana Desa tahun 2021
Yang sudah direncanakan untuk membuat kegiatan tersebut untuk mencari bakat dari daerah kami dan membuat SDM lebih maju./RN



  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)