Bupati Sumbawa Resmikan Restoran Cafe V Rose

  • Bagikan

Sumbawa, Infoaktualnews.com –

Dalam suasana santai dan informal, Penjabat Bupati Sumbawa, Ir. Muhammad Husni, M.Si., resmikan operasional Cafe dan Restoran V Rose (Dibaca VEEROSE red) Lantai II Toko Swalayan VROSE Brang Biji, Jumat (2/4) tepatnya di Jalan Cendrawasih sebelah Apotik Kimia Farma atau Depan Kantor BPR NTB Sumbawa.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Pimpinan DPRD Kab Sumbawa Drs Mohammad Ansori, Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Terpilih Drs. H. Mahmud Abdullah II, dan Dewi Noviany SPd. M.Pd, Ketua MUI Kab Sumbawa Ustadz. H SyukrI Rahmat, S.Ag., Kasi Bimas Depag Ustadz H. Faisal S.Ag, Kasatpol PP . H. Syahabuddin, , S.Sos, M.Si., Tampak hadir pula Tokoh Masyarakat setempat Prof. Syaifuddin Iskandar, Rektor Unsa Dr. Syafruddin, Legislator Udayana H. A Saad Abdullah ST, Pimpinan DPRD 2014-2019 Kamaluddin ST,.MSi. Ketua BK DPRD Sumbawa Muhammad Yamin SE, M.Si, Lurah Brang Biji Alif, S.IP, dan Tokoh Masyarakat sekitar lokasI.

Acara berlangsung dengan tetap menerapkan standar Protokol Covid 19 memakai Masker dan Cuci Tangan dengan air dan handsanitizer. Para tamu undangan yang hadir Juga terbatas dari kolega dan sahabat dari Pemilik Restoran Bpk Murad.

Setelah dibuka oleh Master Off Ceremony (MC) Muda Abdul Ma’ruf Rahmat, disampaikan olehnya Selayang pandang Cafe dan Restauran VROSE hadir ditengah /jantung Kota Sumbawa Besar sebagai ikhtiar usaha ekonomi, dengan kerja keras dan kebulatan tekad pendirinya Bpk. Murad dan istri Srihartini bersama kelima anaknya, yang kebetulan terdiri atas 4 Putri dan satu Putra sehingga atas dasar itulah terinspirasi nama swalayan dan usaha restorannya yang dikelilingi lima perempuan (V) dan perempuan di perumpamaakan dengan bunga yang harum (ROSE), Bpk Murad merintis usahanya mulai dari menjual ikan di pasar.

Kemudian berkembang menjadi pemasok ikan Segar bagi para pelaku usaha lainnya, dan saat ini telah dikembangkan menjadi usaha restoran dan swalayan, fresh market didalamnya dijual berbagai kebutuhan keluarga berupa makanan dan minuman, bumbu dapur, sayur, buah dan ikan segar serta barang keperluan rumah tangga, Acara dilanjutkan dengan Doa Kerik Selamat, yang dipimpin oleh Ustadz Syukri Rahmat, S.Ag. “ Semoga Kegiatan Usaha ini mendapatkan Berkah dan rizki yang halal serta perlindungan dari Allah SWT, Harap Ustadz Syukri.

Dalam Sambutan Bupati Sumbawa . Ir. Muhammad Husni sampaikan bahwa kedatangannya sangat mendadak, “Saya kira ini kegiatan Santai saja tanpa Sambutan resmi meskipun demikian Acara ini Kami sambut dengan sangat Baik dan Gembira karena meski ditengah Pandemi, Kita masih dapat bangkit sebagai wujud bergeraknya geliat Ekonomi. Sebagaimana pesan pak Gubernur kepada Kami bahwa beliau meminta untuk menyejukkan Sumbawa, Tau dan tana Samawa.

Untuk mewujudkan Sumbawa yang Sejuk, maka kami perlu bersilaturrahim dengan seluruh Komponen masyarakat, para Tokoh, Pelaku Usaha Ekonomi. demikian pula Pembangunan akan berjalan lancar manakala kondisi aman dan damai, Salah satu tugas saya sebagai penjabat Bupati Sumbawa adalah menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, Saya melihat juga pelaksanaan acara ini memenuhi protokol Kesehatan Pencegahan Covid 19, dan ini juga tugas saya sebagai Ketua Satgas Covid Sumbawa memastikannya.

Selanjutnya, Penting Kegiatan malam ini karena Usaha Cafe dan Restoran VROSE sebagai bagian dari Pemberdayaan ekonomi. Oleh karena itu, Pandemi Covid 19 ini telah memberikan pengaruh yang begitu besar kepada Negeri ini.

“Alhamdulillah malam ini saya melihat Geliat Ekonomi mulai terasa, dan Insya Allah Ekonomi Sumbawa akan bangkit, dan kepada pemilik Usaha Kami ucapkan Selamat. Semoga berkembang dan semakin besar, dan cabang-cabangnya bisa di kecamatan-kecamatan di Kabupaten Sumbawa,” Harap H. Husni Penjabat Bupati Sumbawa asal Sumbawa ini

Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim Cafe dan Resoran VROSE yang ada dijantung Kota Sumbawa Besar Saya Resmikan, Semoga Allah SWT memberikan Rahmat dan Ridhonya kepada usaha restoran dan Cafe Vrose, Pungkas Penjabat Bupati Sumbawa ini.

Setelah itu, Seluruh tamu disajikan menu unggulan yang ada di Cafe dan Restoran VROSE, para tamu yang hadir tampak puas dan menikmati Cita Rasa restoran ini. Adapun Cafe VROSE menyediakan menu makanan dan minuman khas Sumbawa, Sasak dan Mbojo, yakni Nasi Goreng, Nasi Goreng Seafood, Cah Kangkung, Rawon, Sop Buntut Sate Bulayak, Pelcing Kangkung, Juga ada menu Capcay, Lalapan Ikan, Sepat, Ayam Bakar Seraten (Ayam Kampung), Ikan Bakar Seretan, Singang Samawa dengan harga terjangkau Kisaran Rp. 10.000 s/d Rp. 40.000, Demikian pula Minuman yang di sediakan seperti Jus Buah dengan aneka namanya seperti Sunday Best, Loss Strom, Sunny Dreams, Rainbow, Lemon squash ada pula Lechy squash, berry orange, Leci Tea, Lemon Tea, Sweet ice tea. Dengan harga terjangkau pula rata – rata Rp.15.000 .

Untuk diketahui, keunggulan lain dari restoran ini adalah menyediakan 3 Paket menu Family/ Keluarga seperti Paket A Porsi 5 Orang dengan jenis Crispy Chicken, Nasi, Paket B Dengan menu Plecing Kangkung khas lombok, Ayam abakar, dan nasi goreng dan nasi untuk 5 porsi, serta paket C paket komplit yakni ikan bakar bumbu Sira sang, plus nasi untuk porsi 5 orang. Kisaran harganya juga terjangkau Rp. 175.000 s/d 250.000, Untuk Ikannya bisa pilih sendiri dan langsung dimasak di restoran,” ungkap Murad.

“Penasaran dengan rasanya, Ayo Berkunjung ke Restoran dan Cafe VROSE Sumbawa Besar,” tutupnya. (IA-Ar/dy*)






  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)