Sutarmin Kabandara Sumbawa Dipindahkan ke Bandara Bima

  • Bagikan

Sumbawa, Infoaktualnews.com –

Sesuai dengan SK dari Kemenhub Pusat, Kepala Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa Sutarmin S.AP terhitung sejak 31 Maret 2021 dimutasi dan dipindahkan ke Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima dengan memegang jabatan sebagai Kasi Teknis dan Operasi, Senin (5/4) dilakukan lepas tugas dan pamitan dengan seluruh jajaran Bandara Sumbawa dalam sebuah upacara yang berlangsung dikawasan Bandara setempat, diiringi isak tangis sejumlah koleganya.

Sementara itu, saat ditemui awak media, Senin, (5/4) Sutarmin mengatakan kalau dirinya telah menjalankan tugas dan pengabdiannya di Bandara Sumbawa mencapai 2 tahun 6 bulan lamanya, merupakan waktu yang cukup lama, dan Alhamdulillah berbagai program kegiatan pembangunan dan pembenahan Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin selama dirinya menjabat sebagai Kabandara telah terlaksana dengan baik.

Oleh Karena itu, kata Sutarmin, ketika dirinya dilepas secara resmi dalam suatu upacara, tentu berat berpisah dengan teman-teman yang selama dirinya berada di Sumbawa dinilai banyak membantu, sehingga pelaksanaan tugas kinerja yang diemban dapat berjalan dan terlaksana dengan baik sebagaimana yang diharapkan.

Sehingga tidaklah berlebihan kalau dirinya secara pribadi menyampaikan atensi, apresiasi dan terima kasih yang mendalam kepada semua pihak atas kerjasamanya selama ini, dan pihaknya berharap agar bantuan dan kerjasama dapat diberikan kepada penggantinya yang baru.

Untuk diketahui, pengganti Kabandara kelas III Sumbawa yang baru adalah mas Tripono dari Bandara Silampari Sulawesi Selatan, dan dirinya dimutasi untuk memegang posisi sebagai Kasi Teknik dan Operasi di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin kelas II Bima dibawah kepemimpinan Kabandara Kadek Yulisastrawan yang juga mantan Kabandara Sumbawa sebelumnya. dan wilayah Bima tak asing lagi bagi dirinya, karena sebelum bertugas ke Sumbawa memang awalnya di Bima, sehingga dirinya tidak mengalami kesulitan dalam pelaksanaan kinerja kedepan, katanya.(IA-aM)



  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)