Terkait Persoalan BST, Inilah Kata Dinsos!

  • Bagikan

Sumbawa, Infoaktualnews.com –

Pemerintah Pusat melalui Kementrian Sosial (Kemensos) RI telah menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dalam rangka memulihkan ekonomi masyarakat di tengah pendemi, namun bantuan tersebut senilaiRp 300 ribu/bulan ini dihentikan pada April 2021 ini.

Sementara itu, saat ditemui awak media, Rabu (7/4) Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa melalui Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Mirajuddin, ST., menyatakan bahwa, tahun ini bantuan yang disalurkan melalui kantor POS ini hanya dianggarkan 4 bulan. Hingga saat ini, Kemensos baru menyalurkan jatah dua bulan Januari-Februari. Sementara jatah Maret-April belum disalurkan,  rencananya akan disalurkan April ini.

“Informasi dihentikan di April. Tetapi baru dua bulan disalurkan Januari dan Februari untuk tahun ini. Sementara Maret- April belum tersalurkan. Memang setelah Bu Risma dilantik, sudah menginformasikan anggaran BST untuk 4 bulan saja. Nanti mungkin ada surat resmi tentang penghentian,” ujar raju sapa akrabnya pejabat muda ini.

Lanjutnya, untuk penerima BST bisa diusulkan ke dalam program Sembako. Namun, pihaknya belum menerima Juklak/Juknis mengenai mekanisme pengusulan mereka.

Adapun total 25 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BS di Kabupaten Sumbawa. Memang ada kebijakan dari Kemensos, kalau ada masyarakat yang membutuhkan bantuan bisa diusulkan untuk mendapatkan bantuan sembako.Yang jelas nanti akan disampaikan juknisnya seperti apa mekanisme pengusulan,” pungkasnya. (IA-red*)






  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)