Anggota TNI Bersihkan Sekolah, Danrem 162/WB Turun Membantu

  • Bagikan

Bima NTB, Infoaktualnews.com

Aksi mulia TNI untuk warga terdampak banjir yang terjadi satu minggu lalu masih terus berlanjut hingga saat ini. Selain mendistribusikan berbagai jenis bentuk bantuan, saat ini TNI juga fokus pada penanganan pasca bencana banjir di Kabupaten Bima.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan TNI di masa tanggap darurat saat ini, antara lain pembersihan di berbagai tempat seperti masjid, mushollah, sekolah, lingkungan warga, pengobatan gratis, trauma healing, pemantauan sekaligus pengamanan wilayah teritorial pasca bencana.

Terlihat hari ini, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., ikut serta bersama personel TNI AD lainnya membersihkan sisa lumpur di semua ruang sekolah SDN Inpres Rabakodo Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Jumat (9/4/2021).

Kekompakannya nampak jelas saat kegiatan pembersihan berlangsung. Jendral Bintang Satu itu bahkan ikut mengangkat kursi dan meja yang sudah dibersihkan.

“Intinya kami selalu mengabdi kepada bangsa dan negara,” terang Danrem.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI pada penyelenggaraan pendidikan khususnya di Kabupaten Bima yang baru diterjang banjir. Mengingat dalam waktu dekat sekolah akan kembali dioperasionalkan, maka harus segera dibersihkan agar tidak menghambat proses belajar mengajar bagi guru maupun peserta didik.

“Kita harus semangat menata kembali hidup ini karena tetap harus berjalan, apalagi sebentar lagi akan memasuki bulan suci ramadhan,” terang Jenderal Bintang Satu itu.

‘’Dan kami hadir untuk mengembalikan semangat seluruh warga yang terdampak bencana banjir,’’ imbuhnya.

Pada intinya, kata Danrem, keadaan ini jangan sampai mengganggu semangat belajar anak-anak, karena mereka merupakan tumpuan bangsa Indonesia di masa depan.

“Musibah boleh datang mengganggu, tapi semangat belajar tetap maju,” tutupnya.(IA-1, Rzl).







  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)