Danrem 162/WB Terjun Langsung Bantu Pembangunan Jembatan Dengan Berkuda

  • Bagikan

Bima NTB, Infoaktualnews.com

Pembangunan jembatan yang rusak dan terputus oleh terjangan banjir pada 2 April lalu di wilayah kecamatan Madapangga Kabupaten Bima masih berjalan dan terus dikebut oleh Satgas Penanggulangan Bencana Yonzikon 13/KE.

Hari ini, Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., turun langsung dalam pengerjaan jembatan, baik di jembatan penghubung desa Bolo-Rade maupun jembatan penghubung desa Woro-Mpuri, Jumat (16/4/2021).

Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani bahkan meninjau langsung tempat pengambilan pasir dan batu. Ia juga ikut mengangkut pasir dan batu dari sungai untuk menimbun pangkal jembatan desa Woro menggunakan gerobak kuda.

Menurutnya, dalam proses pembangunan dan perbaikan jembatan yang putus diterjang banjir di kecamatan Madapangga, dibutuhkan sinergitas dan kebersamaan antara TNI dengan seluruh pihak agar dapat diselesaikan dengan cepat sesuai waktu yang ditetapkan.

“Saya lihat TNI, Polri, Pemerintah Desa serta masyarakat sangat kompak dan perbaikan jembatan ini juga hampir rampung,” Ujar Ahmad Rizal.

“Insyaa Allah, dalam waktu dua hari kedepan bahkan besok jembatan Woro bisa rampung seratus persen, sehingga kita bisa memperbaiki jembatan ketiga di desa Campa,” sambungnya.

Jenderal Bintang Satu itu juga berharap, kebersamaan dan kekompakan dalam budaya gotong royong dapat selalu dijaga dan dipelihara oleh masyarakat dalam kehidupannya sehari-hari.

“Dengan bergotong royong, semua pekerjaan menjadi lebih ringan dan lebih cepat diselesaikan,” tuturnya.

“Semoga jembatan ini cepat rampung, cepat selesai dan segera bisa digunakan oleh masyarakat, dengan demikian aktivitas masyarakat Kembali normal seperti sedia kala,” tutupnya.(IA-1, Rzl).







  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)