Mantap! Tahun 2021, Sumbawa Dapat Program Bedah Rumah Senilai 2,8 Milyar

  • Bagikan

Sumbawa, Infoaktualnews.com –

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Sumbawa Drs H Burhanuddin, MT., didampingi Kasi Pembangunan Perumahan Alwan Patawari, ST., dalam keterangannya kepada awak media diruang kerjanya, Jumat (21/5) menyatakan rasa syukur yang mendalam atas perhatian Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam tahun anggaran 2021 ini yang mengucurkan dana bantuan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Perumahan senilai Rp 2.840.000.000, (sekitar Rp 2,8 Miliar lebih) untuk menunjang kegiatan program bedah rumah di Kabupaten Sumbawa.

Dijelaskan, DAK Perumahan tahun 2021 ini diperuntukkan bagi menunjang program kegiatan bedah rumah sebanyak 142 unit yang tersebar pada 6 (Enam) Desa 5 (Lima) Kecamatan di Kabupaten Sumbawa-NTB, dengan pelaksanaan menggunakan sistem “ALADIN” – Atap, Lantai dan Dinding plus MCK (kamar mandi, cuci dan kakus) dengan masing-masing rumah mendapatkan bantuan senilai Rp 20 Juta/rumah, tukasnya.

Ke-enam Desa yang mendapatkan bantuan DAK Perumahan tersebut terdiri dari Desa Gapit Kecamatan Empang sebanyak 24 unit rumah, Desa Selanteh Kecamatan Plampang 23 unit, Desa Dete Kecamatan Lape 24 unit, Desa Ropang Kecamatan Ropang 23 unit, Desa Leseng dan Semamung Kecamatan Moyo Hulu masing-masing sebanyak 24 unit.

Sehingga total ada 142 unit rumah yang mendapatkan program bedah rumah tahun 2021 ini. Dimana saat ini tim Verifikasi Kabupaten Sumbawa sedang melakukan verifikasi terhadap kelayakan usulan bagi calon penerima bantuan (penerima manfaat) yang diusulkan oleh keenam Desa dimaksud. dan jika sudah rampung maka kegiatan action diharapkan bisa terlaksana pada bulan Juni mendatang, kata  Haji Bur. (IA-**)






  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)