Ketua DPRD Sumbawa Ingatkan Masyarakat Untuk Disiplin Prokes

  • Bagikan

Sumbawa, Infoaktualnews.com –

Masyarakat Kabupaten Sumbawa diimbau untuk meningkatkan disiplin penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq, SH., menyebutkan, jika berbicara Covid-19, tentu berbicara SOP yang telah ditetapkan dan dijalankan oleh Pemerintah.

“Yang menjadi permasalahannya apakah SOP tersebut sudah dijalankan dengan baik oleh masyarakat atau belum,” ungkap Rafiq, sapaan akrabnya.

Menurutnya, tidak ada cara lain, vaksin sudah dilakukan, tinggal masyarakatnya sekarang, sudah taat atau belum terhadap instruksi pemerintah.

“Sampai saat ini masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker. Apalagi kita suruh cuci tangan, masker saja tidak mau digunakan. Ini wilayah yang bisa kita monitor, apalagi yang tidak bisa dimonitor,” tukasnya.

Persoalan tersebut, lanjut Ketua DPC PDIP Kabupaten  Sumbawa ini,  tentunya menjadi tugas bersama, baik DPRD, Gugus Tugas Kabupaten, Kecamatan hingga Desa agar lebih mengintensifkan sosialisasi kepada masyarakat hingga ke tingkat bawah.

“Tentunya masalah ini menjadi PR kita semua, bagaimana memberi pemahaman kepada masyarakat. Sekarang di Desa sudah terbentuk gugus tugas Covid juga, anggaran juga besar sampe ratusan juta per Desa. Pertanyaannya sudah dilaksanakan atau belum. Ini yang menjadi evaluasi kita, jadi tidak perlu ada sepanduk daerah ini taat akan covid, tidak ada artinya kalau kesadaraan masyarakatnya tidak ada,” cetusnya.(IA-**)






  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)