wabup Sumbawa Apresiasi Workshop yang digelar Yayasan PII

  • Bagikan

Sumbawa, Infoaktualnews.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas P2KBP3A bekerja sama dengan Yayasan Plan International Indonesia, menggelar Workshop Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender bagi Pokja PUG dan Pokja AMPL Kabupaten Sumbawa, di Aula H. Hasan Usman Lantai I Kantor Bupati Sumbawa, Rabu (23/6).

Adapun output yang diharapkan dari kegiatan workshop tersebut, yakni adanya tindak lanjut komitmen tentang pengarusutamaan gender dan inklusi sosial, dalam dokumen RPJMD Kabupaten Sumbawa. Selain itu, diharapkan juga adanya rencana kerja pembuatan dokumen RPJMD STBM Berkesetaraan Gender dan Inklusi Sosial.

Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany, M.Pd., yang berkesempatan membuka secara resmi kegiatan workshop, mengapresiasi Yayasan Plan Internasional Indonesia yang telah menginisiasi pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Saya juga mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini, sebagai ikhtiar kita dalam mengintegrasikan pengarusutamaan gender pada setiap tahapan dan proses pembangunan, terutama dalam mensupport program STBM berkesetaraan gender dan inklusi sosial, yang merupakan proyek Water For Women, Yayasan Plan Internasional Indonesia” sebutnya.

Khusus di Kabupaten Sumbawa, papar Wakil Bupati, kesetaraan gender sebenarnya sudah tertuang secara implisit dalam visi dan misi pembangunan daerah saat ini. Bahkan dalam manajemen pemerintahan, lanjutnya, pemerintah daerah telah memberikan kesempatan yang sama bagi perempuan dan laki-laki dalam berkarier, baik dalam jabatan struktural maupun fungsional.

Diakhir sambutanya, Ibu Dewi Noviany berkeyakinan, dengan adanya workshop tersebut, dapat membuka wawasan bersama untuk lebih memahami arti dan pentingnya kesetaraan gender, sehingga percepatan kesetaraan dan keadilan gender di Kabupaten Sumbawa dapat tercapai.

“Diharapkan ke depan, kualitas dan peran perempuan dalam pembangunan semakin meningkat, untuk terwujudnya Kabupaten Sumbawa yang Gemilang dan Berkeadaban”, tutup Wabup. (IA-**)







  • Bagikan
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)