Polres Batubara Cek Dan Evakuasi Korban Banjir Di Desa Lubuk Cuik

Batubara INFOAKTUALNEWS.COM – curah hujan yang tinggi membuat Kabupaten Batubara terus di landa banjir, sebelumnya ratusan rumah di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Batubara banjir hingga mencapai 3 meter yang di akibatkan jebol ny tanggul serta air kiriman dari Kabupaten Simalungun, Kamis ( 24/11/2022).

Belakangan beberapa Desa di Kabupaten Batubara kembali di landa banjir dari hari senin hingga saat ini, ada pun titik baru yang terkena banjir

Dari Luapan Air Aliran Sungai Bahbolon yang meluap masuk ke Perkebunan TIU kemudian dari Perkebunan TIU Air melimpah melalui Parit Perkebunan ke Pemukiman Warga yang berada di Dusun 1 Desa Lubuk Cuik Kecamatan Lima Puluh Pesisir dengan ketinggian Air dihalaman rumah warga antara 10 Cm – 20 Cm.

Sehingga luapan Air yang masuk ke Pemukiman warga Dusun 1 Desa Lubuk Cuik Kecamatan Lima Puluh Pesisir mulai surut dan hujan kembali turun dengan sangat deras di wilayah Kabupaten Batubara.

Mendapat Informasi Luapan Air di Dusun 1 Desa Lubuk Cuik semangkin meluas dan tinggi, Kapolres Batubara AKBP Jose D.C Fernandes berserta PJU Melakukan Pengecekan Pemukiman Warga yang terdampak Luapan Air di Dusun 1 Desa Lubuk Cuik Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batunara.

Polres Batubara bersama Dinas BPBD Kabupaten Batubara tetap Standby dan Siaga dilokasi yang terdampak luapan air Sungai guna Mengantisipasi Luapan Air Sungai susulan.

Ditambahkan Kapolres Batubara AKBP Jose D.C Fernandes menghimbau warga yang rumahnya terdampak luapan air agar mengungsi sementara ketempat saudara/sanak family yang rumahnya tak terkena banjir, (IA-RF).

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)