News, TNI  

Kawal Penyaluran Pupuk Subsidi Untuk Poktan, Babinsa Lakukan Pengawasan Melekat 

Lombok Tengah – Babinsa (Bintara Pembina Desa) Selebung Rembiga Sertu Marwi, terus mengintensifkan pengawasan terhadap penyaluran pupuk pertanian guna memastikan bahwa pupuk tersebut tepat sasaran dan tersalurkan dengan baik.

Hal ini dilakukan dalam rangka untuk mendukung kelancaran kegiatan pertanian dan meningkatkan produksi pertanian di wilayah tersebut secara maksimal, terukur dan terarah.

“Karena pupuk ini merupakan salah satu faktor penting bagi petani dalam mendukung dan meningkatkan hasil pertanian dan harus kita kawal agar tepat sasaran,” ujar Marwi saat mengawal langsung proses penyaluran pupuk subsidi Jum’at (19/4/2024).

Selaku aparat di wilayah Babinsa harus melakukan pengawasan yang ketat dan intensif terhadap penyaluran pupuk, kerena sangatlah penting untuk memastikan bahwa petani mendapatkan pupuk sesuai dengan kebutuhan mereka.

Sebagai garda terdepan di tingkat desa, kami memiliki peran yang strategis dalam memastikan hal tersebut terlaksana dengan baik sesuai aturan melalui kelompok tani secara merata,” terangnya.

Selain itu, dengan melakukan pendampingan secara melekat terhadap proses penyaluran 6 ton pupuk bersubsidi di dusun kalong desa Selebung Rembiga, kecamatan Janapria, dapat dipastikan bahwa pupuk disalurkan secara tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan masing-masing Poktan dan dilakukan secara adil dan transparan.

Peran aktif Babinsa dalam mengawal penyaluran pupuk untuk Poktan, diharapkan dapat tercipta sinergi antara pemerintah, TNI, dan petani dalam meningkatkan sektor pertanian di wilayah Selebung rembiga.

“Melalui upaya ini, diharapkan dapat tercapai ketahanan pangan yang berkelanjutan dan kesejahteraan bagi masyarakat petani,” tandas Marwi.

(RZ*IA).

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
error: Upss, Janganlah dicopy bang ;-)