Sapa Warga Pelat, lni Kata Masyarakat Tentang Husni-Ikhsan

199

Sumbawa, Infoaktualnews.com –

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Husni-Ikhsan kembali menyapa masyarakat di Desa Pelat Kec. Unter Iwes, dalam rangka sosialisasi dan tatap muka bersama warga secara langsung, tentunya dengan mengedepankan protokol kesehatan yang sudah ditentukan dan ditetapkan pemerintah guna mencegah lahirnya virus pandemi-19 claster pilkada 2020. Kamis, (1/10).

Sementara pantauan awak media, tampak hadir calon Wakil Bupati Dr. HM. Ikhsan, Ketua kemenangan Husni-Ikhsan, M Jabir, Ketua PKB H. Idham, Ketua Tim relawan Kabupaten H. Tajuddin, Hj. Amin Rahmani, Srikandi PAN Ida Rahayu, Duo Srikandi PDI Perjuangan yakni Sahidatul Kamila Djibril, Hj. Jamila dan Tim relawan Husni-Ikhsan.

Kemudian disela giat kampanye tersebut, Tim media infoaktualnews.com menggali information kepada tokoh pemuda, masyarakat dan emak-emak (ibu-ibu, red) sejauh mana pandangan tentang paslon tersebut yakni Husni-Ikhsan.

Sementara saat ditemui langsung salah satu pemuda yakni Herpendi.

Bagaimana sosok pak Husni (Bupati, red) di mata anda selama memimpin sumbawa?

Pak Husni (Bupati, red) saat memimpin sumbawa selama ini sudah banyak membawa perubahan di daerah. Salah satu contohnya di bidang kesehatan dengan terbangun RSUD di Sering Dan Puskesmas-puskesmas dibeberapa titik sudah terbangun dengan standar pelayanan terbaik untuk masyarakat. ungkap yan sapaan akrabnya.

“Semoga majunya yang kedua pada pilkada 9 Desember mendatang, paslon Husni-Ikhsan bisa terpilih kembali agar pembangunan yang sudah ada bisa dilanjutkan dengan baik dan tuntas,” tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan salah seorang pemuda, Sopian mengatakan bahwa selama kepemimpinan Husni (Bupati, red) cukup santun dan bijak dalam menyikapi persoalan yang ada selama ini. Kata koplut sapaan akrabnya pemuda murah senyum tersebut, dimasa kepemimpinan Pak husni, pembangunan di sumbawa signifikan baik dan nyata.

 

Tokoh Pemuda Koplut saat ditemui media Infoaktualnews.com (Foto: Istimewa) 

Menurutnya, kepedulian terhadap para petani amat terasa dalam setiap program dan bantuan di gelontorkan oleh pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Husni (Bupati, red). Dan program dana sahabat hingga saat ini masi bergulir, dimana program tersebut masih dimanfaatkan dan dirasakan oleh masyarakat, khususnya para petani. ungkapnya.

Selain itu, disisi infrastruktur baik dan terealisasi selama ini, meskipun masih ada yang belom tersentuh akan tetapi dengan kepemimpinannya yang cukup sikat saja pembangunan sumbawa sudah terlihat baik. Oleh karena itu, tak cukup 1 periode membangun sumbawa yang sangat luas.

“Semoga dengan Majunya kembali Pak Husni (Bupati, red) di pilkada 9 Desember mendatang, dapat terpilih dan diamanahkan jabatan tersebut oleh masyarakat sumbawa,”harapnya.

Dia juga menambahkan, bahwa pasangan calon Bupati Dan Wakil Bupati Husni-Ikhsan, pasangan sangat pas dan serasi. tungkasnya.

Kemudian, saat ditemui tim media, salah satu tokoh masyarakat yang sehari-hari beraktifitas sebagai petani, H. Sahri mengapresiasi langkah-langkah pak Husni (Bupati, red) dalam membangun sumbawa. Kata H Sahri, bahwa pembangunan sumbawa juga sangat signifikan baik. Apalagi mendengar tentang pembangunan bendungan kereke akan dibangun dengan nilai anggaran 1,6 triliunan tentunya akan memberikan dampak yang besar bagi para petani nantinya.

Tokoh Masyarakat H. Sahri (Petani) saat ditemui awak media, kamis (1/10). (Foto: Istimewa)

Dan masih banyak juga program lainnya yang sudah terbangun, salah satunya pasar seketeng, pembangunan puskesmas yang representative di beberapa titik Dan infrastruktur dan lain sebagainya. ungkapnya.

Emak-emak (Foto: Istimewa)

Sementara itu, emak-emak saat ditanya terkait paslon Husni-Ikhsan, calon tersebut baik Dan keliatan cocok. Apalagi pak Husni (Bupati, red) sudah cukup familiar selama ini jadi tidak asing ditengah masyarakat. Menurutnya pak Husni itu orang baik dan peduli kepada rakyatnya. tutupnya (IA-Dy)