Muhammad Ikhsan: Pembangunan Jalan SP Prode Labangka III ‘On The Track’

12

Sumbawa, InfoaktualNews.com –

Satu satunya proyek jalan yang dapat dilaksanakan akibat Refocusing anggaran tahun 2020 ini yakni pembangunan jalan di Kecamatan Labangka.

Kabid Bina Marga yang juga Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) sekaligus Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Dinas PUPR Sumbawa Muhammad Ikhsan ST, kepada awak media menyebutkan, pekerjaan pembangunan jalan yang dimulai pertengahan Agustus lalu hingga awal Oktober ini berjalan On The Track sesuai schedule yang ditetapkan.

“Kami optimis sampai batas kontrak berakhir Desember mendatang proyek tersebut rampung,” ungkapnya.

Diakuinya,  proyek tersebut merupakan satu satunya proyek jalan yang dikerjakan dalam tahun ini, plus pembangunan dua jembatan di Prode Labangka III bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2020 senilai Rp 7,6 miliar lebih.

Proyek yang dilaksanakan oleh PT Nindya Tobang selaku kontraktor itu dengan panjang ruas jalan 4,2 Km menggunakan hamparan hotmix dan lapen plus dua jembatan sepanjang 6 meter.

“Progress fisiknya hingga awal Oktober ini sesuai hasil monitoring dan evaluasi sekitar 48 persen,” terangnya.
Jika melihat progres fisiknya sudah mendekati 50 persen, ia optimis pembangunannya akan dapat dituntaskan hingga akhir tahun anggaran, apalagi kontraktor pelaksana menggenjot pekerjaan dilapangan. Termasuk dukungan alat berat dan tenaga kerja serta pasokan material dalam keadaan On site.
“Sejauh ini tidak ada kendala berarti, semuanya berjalan lancar sebagaimana diharapkan. Kami salut dan menyampaikan apresiasi kepada kontraktor yang telah menunjukkan kinerja yang baik. Atas dukungan semua pihak,  khususnya warga setempat kami sampaikan terima kasih, sehingga apa yang menjadi harapan bersama dapat diwujudkan dengan baik,” pungkasnya. (IA-Am)