Aksi Kemanusiaan, Jarot-Mokhlis Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Batu Rotok

27

Sumbawa, InfoaktualNews.com –

Kebakaran hebat yang melalap habis puluhan rumah di tiga RW di Dusun Baturotok 1, Desa Baturotok, Kecamatan Batulanteh, Sabtu (1/11) sore kemarin, menyita perhatian semua pihak. Tidak terkecuali Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Nomor urut 5 Jarot – Mohklis.

Bantuan berupa 500 kg beras, 100 dus mie instan, 15 buah terpal, dan pakaian layak pakai tersebut, pada Minggu (8/11) sore diberangkatkan dari Posko menuju Baturotok menggunakan dua unit truk.

Ditemui di lokasi, Ir. H. Syarafuddin Jarot, MP., mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepeduliannya terhadap bencana kebakaran yang menimpak ratusan jiwa di Desa Baturotok. Setelah mendapatkan informasi adanya kebakaran tersebut lanjut Jarot – sapaan akrabnya, pihaknya langsung melakukan penggalangan Dana untuk membantu meringankan beban para korban.

“Hari ini sebagai bentuk wujud kepedulian kami terhadap bencana kebakaran Baturotok yang kami perolah informasi tadi malam. Langsung tadi pagi kami membelanjakan barang untuk kami sumbangkan sebagai wujud kepedulian kami. Ada beras, mie instan, terpal, dan pakaian layak pakai. Ini yang bisa kami kumpulkan hari ini. Hari ini berangkat ke lokasi (Baturotok – Red), semoga pejalanan lancar, sehingga segera diterima oleh warga korban kebakaran,” ungkapnya.

Dirinya berharap, dengan adanya bantuan tersebut, dapat meringankan beban para korban. Ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama bergotong royong membantu warga yang tertimpa musibah di Desa Baturotok.

“Kami berharap mereka yang ditimpa musibah saat ini kehilangan tempat tinggal, harta, dengan adanya bantuan ini minimal meringankan beban mereka. Mari bersama-sama gotong royong meringankan beban mereka,” harapnya.

Jarot menambahkan, dirinya bersama ketua relawan berencana turun langsung ke lokasi kebakaran untuk bertemu sekaligus menghibur para korban, Senin pagi menggunakan sepeda motor trail. “Hari ini ketua tim pemenangan kami akan membawa bantuan ini kesana. Insya Allah saya bersama ketua relawan akan turun kesana besok pagi menggunakan motor trail,” pungkasnya. (IA-Red)